Yamaha BWS 125 Vs Yamaha X-Ride Motor Matic Unik

Yamaha BWS 125 Vs Yamaha X-Ride Motor Matic Unik

Segmen skuter matik (skutik) sementara ini tidak dapat dipandang remeh tiap-tiap pabrikan. Kelas berikut makin ramai dan punya genre yang beragam, tidak benar satunya skutik bergaya adventure.

Di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasarkan Yamaha X-Ride. Tapi, Yamaha Taiwan punya skutik adventure yang lebih unik lagi, yakni Yamaha BWS 125.

Motor ini baru saja dirilis dan menjadi dijual terhadap 4 November 2020 mendatang. Harga Yamaha BWS 125 sebenarnya dapat dibilang memadai tinggi untuk sebuah skutik 125 cc, yakni TWD86.800 atau setara Rp44,4 jutaan (Kurs TWD1 = Rp511).

Tapi, desain Yamaha BWS 125 ini memadai unik. Sektor depannya dihuni sepasang lampu bulat dan dipadu body yang mengotak, dan juga dapat digunakan untuk mengangkut tas berukuran kecil. Geser ke atas, terlihat setang naked, instrumen panel digital, dan spion bulat.Body tengahnya pun punya garis-garis tegas yang mengotak. Sektor belakangnya pun tak kalah unik. Behelnya punya semacam bracket untuk menaruh barang, dan di bawahnya terpasang stoplamp persegi panjang yang terkesan futuristis, dan juga lampu sein terpisah.

Kaki-kaki Yamaha BWS 125 ini pun dibuat gambot. Suspensi depannya sebenarnya masih teleskopik, namun udah dilengkapi cover karet dan ban berukuran 120/70-12. Bagian belakangnya ditopang dual-suspension dan juga dipadu ban 130/70-12. Masing-masing rodanya dikawal single-disc brake dan ABS single-channel.

Seperti namanya, Yamaha BWS 125 mengandalkan mesin 125 cc 1-silinder BlueCore liquid-cooled dan ditopang tangki bahan bakar berkapasitas 6,1 liter. Dapur pacu berikut dapat menghasilkan tenaga sebesar 9,8 PS dan torsi maksimumnya menggapai 9,9 Nm.

Dimensinya sebenarnya cenderung compact. Yamaha BWS 125 punya panjang 1.920 mm, lebar 760 mm, tinggi 1.150 mm, dan wheelbase 1.340 mm, dan juga bobotnya menggapai 127 kg. Di bawah joknya terdapat bagasi yang memadai besar. Pengisian bahan bakarnya pun praktis, lewat dek depan sebelah kiri.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *