Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019 Ulang Melahirkan Sopir Truk Bersama Dengan Kebolehan Terbaik

Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019 Ulang Melahirkan Sopir Truk Bersama Dengan Kebolehan Terbaik

Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019 ulang melahirkan sopir truk bersama dengan kebolehan terbaik. Para pemenang ini nantinya akan diganjar jalan-jalan ke pabrik Volvo di Swedia.

Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge 2019 Ulang Melahirkan Sopir Truk Bersama Dengan Kebolehan Terbaik

Ada 10 finalis sopir truk dari semua Indonesia yang bersaing jadi yang terbaik, di Alam Sutera, Serpong, di dalam persaingan tahunan yang sekarang memasuki tahun ke-12. Kompetisi ini punya tujuan lebih perhatikan pengemudi truk dan memperkuat pentingnya keahlian dan kompetensi pengemudi.

“Volvo Trucks Indonesia Driver Challenge menyatukan beraneka tantangan yang biasa dihadapi pengemudi truk tiap-tiap hari. Keahlian mereka seringkali jadi segi penentu bagi produktivitas dan profitabilitas pelanggan kami. Pengemudi juga miliki kontribusi besar pada keselamatan jalan,” ungkap Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Grup), di dalam sambutannya di Telaga Sampireun, Ancol, Kamis (15/8/2019).

Bambang menambahkan, bersama dengan mengadakan kegiatan ini, Volvo Truck menegaskan ulang pengamatannya mengenai bagaimana pengemudi lokal sangat mahir di dalam lakukan tugasnya bersama dengan baik di dalam mengendarai truknya. Para finalis mengendarai dump truck Volvo FMX 400 6X4R dan FMX 480 6X4T semi-trailer bersama dengan panjang lintasan sejauh 5 km yang udah dibagi jadi 2 sisi.

Sisi luar berfokus pada efisiensi bahan bakar dan sisi di dalam mengutamakan pada keterampilan mengemudi, di mana sopir kudu bermanuver menaklukkan sejumlah rintangan. “Mengemudikan kendaraan berat butuh keterampilan, tapi mengendarainya bersama dengan efektif merupakan seni. Volvo Trucks Driver Challenge punya tujuan untuk menarik perhatian mengenai pentingnya pekerjaan yang dilakukan oleh pengemudi truk kita,” papar Jurn Terpstra, Direktur Volvo Trucks Indonesia.

Penilaian diberikan berdasarkan efisiensi bahan bakar, kebolehan manuver, dan keamanan. Pemenangnya adalah pengemudi bersama dengan poin gabungan tertinggi dari sisi luar maupun sisi dalam. Pada akhirnya, (nama pemenang) yang mempunyai pulang gelar juara dan akan lakukan perjalanan ke Gothenburg, Swedia, rumah dari Volvo Trucks, di bulan November bersama dengan bersama dengan pemenang lainnya dari semua dunia.

“Saya merasa beruntung sekali, dikarenakan semua peserta yang ikut di putaran final ini adalah pengemudi-pengemudi yang sebenarnya handal dan berstatus paling baik di Indonesia,” ungkap Hermansyah, juara pertama, dari PT Mandiri Herindo Adiperkasa, Kalimantan Timur. Selain Hermansyah, ada juga Irvan Ardianto dari PT Karunia Armada Indonesia, Kalimantan Timur, yang berhasil capai juara kedua, dan Catur Andoko dari PT Hasnur Riung Sinergi, Kalimantan Selatan, berhasil jadi juara ketiga.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *