Trik Modif All-New Honda Scoopy Vs Honda Genio 2021

Trik Modif All-New Honda Scoopy Vs Honda Genio 2021

Setlah dirilis resmi PT Astra Honda Motor (AHM) pada 10 November 2020 lalu, kini giliran all-new Honda Scoopy hadir di tiap-tiap daerah, salah satunya PT Daya Adicipta Motora (DAM), dealer Honda untuk lokasi Jawa Barat.

Tak hanya mengutarakan wujud, DAM pun ikut menyatakan sebagian perihal tehnis tentang all-new Honda Scoopy. Ternyata, skuter matik (skutik) bergaya retro ini memiliki sebagian kemiripan suku cadang bersama dengan Honda Genio.
Pasang Bola
Namun, Ferdy Sukmawidjaja sebagai General Manager Parts Sales, Marketing & Logistic DAM, mempertegas bahwa persamaan pada Honda Genio dan all-new Honda Scoopy hanya di komponen yang berbentuk universal. Bahkan, sebagian onderdil juga dapat digunakan pada all-new Honda Beat.

“Begini, untuk part yang berbentuk general atau umum, itu mungkin dapat diaplikasikan pada ke-2 motor. Contohnya, bohlam lampu, karet handle-bar, yang seperti itu tentu bisa,” terang Ferdy kala peluncuran virtual all-new Honda Scoopy untuk lokasi Jawa Barat.

“Untuk bagian mesin tetap terang saya belum menyaksikan langsung. Tapi ada mungkin sama, tetapi kodenya selamanya berbeda. Jadi, onderdil Scoopy ya untuk Scoopy, Genio ya untuk Genio. Mungkin ada spesifikasi yang tidak serupa dan itu berpengaruh ke kualitasnya,” jadi Ferdy.

Sekadar informasi, all-new Honda Beat, Honda Genio, dan all-new Honda Scoopy memakai sasis dan mesin yang sama. Karena itu, tak sedikit yang berpikiran bahwa suku cadang ketiga skutik compact selanjutnya dapat disubstitusikan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *