Toyota Yaris Akan Keluarkan Seri Terbarunya

Toyota Yaris Akan Keluarkan Seri Terbarunya

Belum lama ini, tidak benar satu produsen otomotif ternama asal Jepang, yakni Toyota diketahui telah berhasil meluncurkan All New Yaris WRC versi jalan raya. Perlu diketahui bahwa model hatchback buatan Toyota yang satu ini hadir bersama dengan membawa nama Toyota GR Yaris yang mana telah formal meluncur terhadap ajang Tokyo Auto Salon 2020 terhadap 9 Januari 2020 di Jepang.

Menurut laporan yang dikutip dari Toyota Global, model GR Yaris yang satu ini merupakan hatchback Yaris terganas dan tercepat. Dimana, model ini diketahui mengusung platform sports 4WD TNGA. Tak cuma itu saja, apalagi Toyota Gazoo Racing selaku divisi motorsport diketahui telah membangun mobil ini bersama dengan memaksimalkan spesifikasi khusus. Tentunya, hal tersebut bertujuan sebagai pengoptimalan geometri suspensi depan maupun belakang sehingga lebih stabil dan fleksibel.

Tak hingga di situ saja, terkecuali melirik terhadap tiap-tiap sektor nuansa bergaya sporty memang kelihatan begitu kentara dan jelas. Bahkan, sebagai usaha untuk menambah tingka aerodinamikanya sehingga lebih optimal. bodi kit terhadap hatchback GR Yaris ini telah dibekali bersama dengan diffuser dan juga intake yang berukuran lebih besar.

Sementara itu di lain sisi, di dalam usaha Toyota untuk mendongkrak aura agresifnya maka diketahui bahwa pihak pabikan pun mengandalkan velg handal berupa BBS yang diketahui miliki ukuran dimensi 18 inci multi-spoke yang sesudah itu disandingkan ban Michelin Pilot Sport 4S. Tak cuma itu saja, apalagi terhadap sektor anggota atapnya pun termasuk telah diganti bersama dengan meterial carbon fiber reinforced plastic (CFRP). Sehingga, membawa dampak bodi mobil ini jadi jauh lebih ringan.

Sedangkan, di dalam soal performa mesin pacunya sendiri, Toyota GR Yaris ini dapat mengusung mesin model G16-GW yang mana miliki basis 3 silinder berkapasitas 1600 cc. Mesin ini diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimum hingga 268 Tk dan torsi puncak terhadap titik 370 Nm.

Di samping itu, pihak Toyota pun termasuk dikabarkan dapat tawarkan sistem transmisi 6 percepatan manual dan juga penggerak bersama dengan mekanisme GR-Four AWD. Sehingga, lumrah saja bila Toyota GR yaris ini jadi model hatchback terganas sekaligus tercepat mengingat performanya yang begitu gahar.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *