Skutik Baru Honda Genio Mengusung Mesin ESP 110 cc

Skutik Baru Honda Genio Mengusung Mesin ESP 110 cc

Skutik baru Honda Genio mengusung mesin eSP 110 cc generasi baru yang berlainan dari milik BeAT dan Scoopy. Salah satu yang paling terciri yaitu kapasitas oli Genio yang hanya 650 ml.

Skutik Baru Honda Genio Mengusung Mesin ESP 110 cc

Kapasitas oli Genio hanya 0,65 liter, lebih sedikit dari milik BeAT dan Scoopy yang berjumlah 800 ml atau 0,8 liter. Hal ini dapat berjalan lantaran Honda membuat perubahan desain dalaman mesin sehingga lebih ringkas.

“Karena pertama desain mesin lebih kompak yang mengakibatkan area mesin lebih kecil, dikarenakan itu tak perlu oli yang besar. Selain itu sirkulasi olinya dibikin sedemikian rupa sehingga dapat tersalurkan dan melumasi dengan baik,” kata Endro Sutarno, Technical Service Divison PT Astra Honda Motor (AHM), di GIIAS 2019, belum lama ini. Honda Genio mengusung mesin eSP generasi baru berkubikasi 109,5 cc SOHC dengan bore x stroke 47 mm x 63,1 mm. Beda dengan BeAT yang Mengenakan kombinasi 50 x 55 mm dan kapasitas 108,2 cc.

Di atas kertas cii-ciri Genio ialah overstroke. Jantungnya terhitung memiliki kompresi cukup tinggi yaitu 10:1 tetapi BeAT hanya 9,5:1. Tenaga Genio terhitung lebih besar produksi 8,8 tk terhadap 7.500 rpm, dan torsi 9,3 Nm terhadap 5.500 rpm.

Makoto Dohi, Asistant Chief Engineer Department 2, Product Development Division #1 Honda R&D Co Ltd, mengatakan, meski memiliki stroke yang lebih panjang namun konsumen tak perlu cemas mesin bakal bergetar. ” Mesin yang kita memakai saat ini sesungguhnya terlalu baru dan dibikin jauh lebih ringan. Sehingga keresahan untuk kasus getaran atau vibrasi tidak bakal terjadi,” kata Makoto, saat peluncuran Genio di Jakarta, (21/6/2019). Sedangkan berkenaan kompresi mesin yang cukup tinggi di kelasnya capai 10:1, Makoto mengatakan, sengaja dibikin layaknya itu untuk tingkatkan mengonsumsi bahan bakar serta tingkatkan performa.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *