Selama Oktober 2020 Peningkatan Pertalite

Selama Oktober 2020 Peningkatan Pertalite

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Pasang Bola mencatat ada peningkatan mengkonsumsi bahan bakar minyak nonsubsidi selama Oktober 2020.

Pada info perseroan, dinyatakan bahwa mengkonsumsi BBM model Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo (gasoline) pada periode selanjutnya menggapai 147.000 kiloliter (KL), naik 5 persen secara bulanan.

Adapun kecuali dibandingkan bersama dengan umumnya mengkonsumsi sebelum saat pandemi virus corona dengan kata lain Covid-19 di Januari dan Februari th. ini, cuma selisih 2 persen atau 150.000 KL.

Sementara untuk mengkonsumsi BBM model Pertamina Dex dan Dexltie (gasoil) secara total pada Oktober 2020 naik sebesar 6 persen dibandingkan bersama dengan mengkonsumsi pada September 2020 yaitu berasal dari 4.500 KL menjadi 4.800 KL.

Umar menambahkan, peningkatan mengkonsumsi ini terhitung dipicu libur panjang akhir Oktober 2020, seiring bersama dengan jaman kenormalan baru yang menjadi banyak beroperasinya sarana transportasi umum maupun kendaraan pribadi, industri, pusat perbelanjaan, dan pelaku UMKM .

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *