Review Motor Yamaha Aerox 125 LC

Review Motor Yamaha Aerox 125 LC

Review Motor Yamaha Aerox 125 LC

Yamaha Aerox 125 LC resmi dikenalkan dengan harga Rp 18,2 juta. Dengan mengangkat tema sporty, skuter matik yang paling baru ini siap merebut hati konsumen di Indonesia. Walau telah sempat menjajalnya pada sesi first ride di sirkuit Sentul, pulang mendapat unit test nya guna dieksplorasi lebih dalam lagi.

Melihat desainnya, memang lumayan oke. Sangat sporty sebab generasi Aerox memang digunakan sebagai paddock bike kesebelasan Yamaha di ajang pacu MotoGP. Maka tak heran desainnya lumayan diluar pakem motor matik di kelasnya. Desainnya yang Eropa banget beraura sporty dengan lekuk tajam dan sejumlah aksen fiturnya lumayan membuat penasaran.

Lampu depan yang bermodel 1 piece kian keren dengan pemakaian lampu LED. Penggunaan setang serta panel indikator yang serupa dengan Yamaha X-Ride pun pas dengan desain secara keseluruhan. Setang model ini pun nyaman digenggam, guna rider berpostur pendek juga dijamin tak terlampau merasa kehormatan saat mengubah kemudinya.

Saat reviewer yang berpostur 170 duduk di jok, terasa lumayan nyaman. Kedua kaki juga masih dapat berpijak ke tanah. Dek pun tak terlampau sempit guna telapak kaki tidak banyak berubah posisi.

Sektor dapur pacu, identik dengan saudaranya, Yamaha Xeon 125 performa matic yang akan digunakan tim Yamaha Indonesia sebagai paddock bike ini lumayan mumpuni. Namun ketika kami menjajal di trek lurus guna memerah tenaganya terasa tidak cukup memuaskan. Menggunakan Race Logic Performance Box guna merekam top speed, mentok di 97 Km/jam. Namun guna tarikan bawah, skuter matik yang memakai radiator ini lumayan memumpuni.

Dengan setang serupa X-Ride yang model semi trail, lumayan asik guna bermanuver di kepadatan dalam kota Jakarta. Bertemu tikungan berkecepatan tinggi, Aerox juga lumayan asyik menari meski ada tidak banyak rasa khawatir sebab ban standarnya terasa tidak cukup lebar. Sayangnya, suspensi motor bermutu 102 Kg tersebut terasa lumayan alot kala mendatangi permukaan jalan tak rata.

Kelebihan
– Akselarasi lumayan baik – Sistem pendinginan dengan radiator – Desain motor canggih dan sporty

Kekurangan
– Tapak ban tidak cukup lebar – Bagasi tidak cukup besar – Tenaga di putaran atas tidak cukup

Spesifikasi
Mesin : 4-Tak, 125.00 cc
Transmisi : otomatis (CVT)
Sistem Bahan bakar : injeksi
0-100 km/jam : 21.8 detik

Harga Rp 18.200.000

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *