Review Motor Suzuki All New Suzuki Satria F150

Review Motor Suzuki All New Suzuki Satria F150

Review Motor Suzuki All New Suzuki Satria F150

Akhirnya Suzuki Indonesia meneluakan generasi teranyar Hyper Underbonenya yang lumayan legendaris, Suzuki All New Satria F-150. Setelah sekian lama semua penggemar motor ini merasakan performa mesin berkaburator, sekarang Satria F-150 muncul dengan mesin injeksi yang semakin bertenaga.

Dari desain bodi, bagian sporty laksana generasi mula-mula kian kental muncul di All New Satria F-150 ini. Namun desain knalpotnya yang menjurus ke aura futuristik malah membuat tampilan distributor gas buang itu tak lebih gahar dari FU karburator.

Demikian pula pada headlamp yang lumayan futuristik, tetap sangar dipadu lampu yang telah berteknologi LED. Lampu belakang yang pun mengalami evolusi desain terlihat lumayan modern dengan desain membulat dikemas dengan buritan yang lancip. Keren!

Yang tak kalah keren ialah bagian fender belakang alias sepatbor. punya tiga mode tampilan berbeda. Dengan modal obeng kembang guna melepas unsur per unsur fender, Anda dapat menyesuaikan keinginan, inginkan fender separuh atau full tanpa kepet penahan percikan air.

Tak sabar menguji gacoan baru Suzuki ini, kunci kontak juga kami tancapkan, paling penasaran dengan kebuasan mesin injeksinya. Saat acara peluncurannya di sirkuit Sentul, Bogor kami sempat mengupayakan ketangguhan mesin baru yang masih berkapasitas 150 cc. Di trek lurus, FU injeksi ini dapat melesat sampai 145 km/jam.

Nah ketika mendapat pinjaman unit tes dari Suzuki, dengan lumayan kecewa kami tak dapat mengulangi pencapaian top speed yang sama. Bukan sebab performa mesin motor ini yang berbeda, namun terbatasnya situasi pengetasan yang kami kerjakan di jalanan umum. Yap, berikut kesatu kalinya kami membawa Satria injeksi ini di jalan umum. Saat malam, dengan situasi sepi, jalan lurus sepanjang tidak cukup lebih 1 km, rasanya masih tidak cukup untuk memeras tenaganya.

Alhasil, top speed 119 Km/jam kami raih pada pengetasan performa mesin Satria F-150 injeksi ini. Walau begitu, tarikan mula alias akselarasi yang paling responsif paling terasa. Bisa ditengok langsung dari data pengetesan yang kami sertakan juga. Dengan paduan tenaga berkirsar 18 dk dan berat motor yang melulu 109 kg menjadikan Satria teranyar ini punya power to weight ratio yang paling baik.

Hal tersebut juga terasa ketika motor ini kami bawa untuk mengarungi kemacetan Ibu Kota. Ditunjang dengan panjang borongan 1.960 mm, motor dengan kaliper rem Bybre di depan dan Tokico di belakang ini dengan mantap dan gampang meliuk-liuk menjebol macet. Dengan power mesin yang selalu memenuhi sejak putaran bawah, motor ini kian seru dibawa guna manuver dalam kota.

Saat selepas macet dan bertemu jalan lurus, Satria generasi baru ini juga tak terdapat sama sekali fenomena lemot ketika gasnya dipelintir. Jika Anda berpikir bahwa dengan mesin injeksi akan menciptakan tarikan lemot, tentu terbantahkan ketika menggeber motor ini.

Saat memakai Satria generasi baru ini, rider dapat memanfaatkan hadirnya bagasi kecil yang terletak antara jok dan segitiga atas. Ukurannya memang tak terlampau besar, namun lumayan untuk sebatas menyimpan botol minuman ukuran kecil atau lap pembersih.

Selain tersebut pada lokasi kemudi, khusunya panel indikator digitalnya, bertabur fitur baru muncul di Satria injeksi ini. Mulai dari faedah jam, trip meter, pengingat waktu peralihan oli, hingga lampu shift light yang dapat diatur bakal menyala pada putaran mesin cocok keinginan.

Namun tersebut semua mesti kamu tebus dengan harga kisaran Rp 21 jutaan. Walau harganya terbilang lumayan tinggi, performa dan fitur pas banget bikin Anda yang menggali bebek kencang yang canggih.

Kelebihan
– Mesin paling bertenaga – Desain bodi lumayan keren – Ada fitur bagasi kecil di depan – Fitur panel instrumen lumayan lengkap

Kekurangan
– Desain knalpot tidak cukup oke – Harga tembus Rp 20 juta lebih

Spesifikasi
Mesin : 4-Tak, 150.00 cc
Transmisi : manual 6 speed
Sistem Bahan bakar : injeksi
0-100 km/jam : 12.9 detik

Harga Rp 21.650.000

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *