Review Motor Matic Honda Scoopy Lengkap

Review Motor Matic Honda Scoopy Lengkap

Dari sekian banyaknya motor matic yang dipasarkan di Indonesia, tapi yang paling stylish dan trendy selalu “Honda Scoopy”. Motor ini benar-benar digemari penduduk Indonesia, khususnya para wanita yang menekankan model di dalam berkendara. Namun bukan itu saja berlebihan Honda Scoopy, gara-gara masih tersedia banyak ragam fitur canggih yang disematkan Honda untuk menyempurnakan motor matic bermesin 110cc tersebut.

Sangat disayangkan motor secantik ini belum disempurnakan mesin ber-cc besar. Salah satu alasan Honda selalu menjaga mesin 110cc adalah demi memelihara efisiensi bahan bakar. Terbukti motor ini benar-benar irit dan mampu diandalkan untuk berkendara tiap-tiap harinya tanpa perlu memikirkan berapa bahan bakar yang dibuang. Nah untuk melihat lebih jauh berlebihan motor Scoopy, silakan simak reviewnya tersebut ini.

Review Motor Matic Honda Scoopy Lengkap

Walaupun masih kalah berasal dari Honda Beat, tapi penjualan motor ini selalu laris manis dan mampu mengalahkan penjualan motor matic Yamaha Fino yang sama-sama punya desain stylish. Banyak orang memilihnya dikarekan harga motor Scoopy yang tak benar-benar mahal. Harganya tak sampai 20 Juta Rupiah, agar memadai terjangkau bagi sebagian besar penduduk Indonesia.

Pasti banyak orang yang beranggapan harga motor Scoopy tak murah. Yah, harganya sesungguhnya lebih mahal dibandingkan Honda Beat yang sama-sama dibekali mesin 110cc. Namun perihal ini sesuai dengan banyaknya fitur yang disematkan Honda terhadap Scoopy. Masbro tentu penasaran menghendaki mengetahui seluruh fitur yang dimiliki motor ini. Oleh gara-gara itulah silakan simak ulasan di bawah ini.

Desain
Honda mengklaim Scoopy jadi motor matic pertama di Indonesia yang disempurnakan LED Projector Headlight. Sistem pencahayaan LED tersebut mampu menampilkan cahaya lebih terang dan focus dengan energi yang lebih kecil. Alhasil kami mampu mengandalkan motor ini untuk berkendara di malam hari. Desain lampunya juga keren dan terintegrasi terhadap lampu sein yang berada di sampingnya.

Pijakan kaki Honda Scoopy tergolong luas dan punya posisi berkendara yang nyaman. Sedangkan untuk bagian belakang punya body berbentuk melengkung senada dengan bagian depan. Selain itu, Honda melengkapinya dengan bagasi yang berkapasitas 15.4 Liter yang mampu menampung lebih banyak barang bawaan. Sayangnya bagasi tersebut belum mampu digunakan untuk menyimpan helm.

Dimensi
Dimensi Honda Scoopy lebih lebar dibandingkan Honda Beat. Dimana untuk bodinya punya ukuran panjang 1.847 mm, lebar 686 mm, dan tinggi capai 1.061 mm. Tersedia pula area duduk setinggi 744 mm yang cocok untuk pengendara perempuan yang rata-rata punya tinggi badan lebih pendek berasal dari pengendara pria. Lalu untuk sumbo rodanya berjarak 1.257 mm dan punya ground clerance 143 mm.

Motor ini menawarkan posisi berkendara ergonomis yang membuatnya tambah nyaman diajak bermanuver lewat kemacetan. Terlebih bobot Honda Scoopy cuma 99 kg, agar tambah gampang dikendalikan saat bermanuver maupun berakselerasi. Tak cuma itu, Honda juga membekalinya dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4 Liter dan ban tubeless 12 inci yang tingkatkan kenyamanan di dalam berkendara.

Spesifikasi Mesin
Sama halnya dengan motor matic Honda lainnya, motor ini sudah disempurnakan teknologi PFM-FI (Programmed fuel injection) yang menjadikan sistem pembakaran sempurna dan mengakibatkan performa mesin tambah repsonsif. Untuk mesinnya sendiri punya kapasitas 110cc dan ditenagai mesin bertipe SOHC dengan sistem pendingin udara dan transmisi Otomatis V-Matic.

Performa Honda Scoopy tambah optimal dengan kehadiran teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang menjadikan mesin lebih irit, bertenaga, dan ramah lingkungan. Lalu untuk tenaga maksimum yang mampu dihasilkan mesin Honda Scoopy sebesar 6.7 kW atau setara 9.1 PS terhadap putaran mesin 7.500 rpm. Kemudian untuk torsi puncaknya sebesar 9.4 Nm terhadap putaran 6.000 rpm. Selain itu, tersedia pula teknologi ACG Starter yang menjadikan mesin lebih halus saat dihidupkan.

Suspensi & Pengereman
Sebanding dengan harga motor Scoopy, motor ini sudah memakai ban tubeless yang punya ukuran 100/90-R12 (depan) dan 110/90-R12 (belakang). Honda sengaja melengkapi motor Scoopy dengan velg ring 12″ agar keluar lebih gambot dan tingkatkan keamanan dan juga kenyamann di dalam berkendara. Terlebih motor ini sudah memakai ban tubeless, agar bannya tidak gampang bocor.

Suspensi bertipe teleskopik sudah terpasang terhadap sisi depan. Lalu untuk bagian belakang Mengenakan suspensi Monoshock yang terpasang terhadap Swing Arm. Sayangnya roda belakang Honda Scoopy masih memakai rem tromol. Sedangkan untuk bagian depan sudah disempurnakan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal yang menjadikan pengecekan pengereman selalu optimal.

Sistem pengereman Honda Beat tambah optimal dengan kehadiran fitur Combi Brake System. Fitur tersebut memudahkan pengereman roda depan dan belakang secara bersamaan, agar kami mampu mengerem secara tepat dan seimbang. Selain itu, Honda melengkapinya dengan fitur Brake Lock untuk menahan motor mundur saat parkir di jalan yang menanjak.

Fitur Andalan
Mencari motor diparkiran tambah gampang dengan kehadiran fitur Answer Bach System yang terintegrasi dengan fitur keamanan Anti-Theft Alarm. Semua fitur tersebut sesuai dengan harga motor Scoopy yang tak mampu dikatakan muran. Namun bukan itu saja fiturnya, gara-gara masih tersedia fitur Idling Stop System yang menjadikan motor mati secara otomatis saat berhenti lebih berasal dari 3 detik.

Fitur ISS (Indling Stop System) juga berguna tingkatkan efisiensi bahan bakar, gara-gara bensin tidak akan terbuang percuma saat kami berhenti sejenak terhadap kondisi lampu merah maupun kondisi lainnya. Mesin juga mampu segera hidup secara halus dan nyaris tanpa nada berkat perpaduan teknologi Idling Stop System dan ACG Starter.

Menariknya lagi, Honda Scoopy punya fitur andalan berbentuk Power Charger. Fitur tersebut ditempatkan terhadap konsol tengah atau di bawah stang dan berguna untuk isikan smartphone atau gadget lainnya saat berkendara. Lalu tersedia pula speedometer keren yang mengombinasikan pada panel meter digital dan eco indicator dengan desain modern dan juga informatif.

Pilihan Warna
Tersedia banyak sekali pilihan warna motor Scoopy yang mampu masbro pilih. Secara garis besar motor ini terbagi di dalam varian Sporty dan Stylish. Untungnya harga motor Scoopy Stylish selalu mirip dengan varian Sporty, agar kami tak perlu mengeluarkan lebih banyak duit untuk membeli salah satunya.

Spesifikasi mesin Honda Scoopy sesungguhnya tak tidak serupa jauh dengan Honda Beat maupun Vario 110. Ketiganya sama-sama dibekali mesin 110cc yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Performanya juga mampu diandalkan, jadi benar-benar tepat andaikata masbro punya Scoopy sebagai kendaraan sehari-hari. Lalu berapakah sesungguhnya harga motor Scoopy teranyar saat ini ?

Daftar Harga Motor Scoopy
Tak usah risau soal harga. Kami percaya sebagai besar penduduk Indonesia mampu membeli motor ini. Lagi pula saat ini sudah tersedia banyak sekali layanan finansial yang mengakibatkan kami mampu membeli Honda Scoopy secara kredit. Bagi sebagain orang membeli motor secara kredit sesungguhnya jadi pilihan utama. Namun kami sendiri tidak menyarankannya, gara-gara cuma akan tingkatkan dosa riba. Nah bagi yang tertarik membelinya secara cash, silakan simak daftar harga motor Scoopy tersebut ini.

Harga Motor Scoopy Stylish Rp. 18.943.000
Harga Motor Scoopy Sporty Rp. 18.943.000

Semua varian Honda Scoopy dipasarkan dengan harga sama. Masbro cuma perlu mengeluarkan duit lebih kurang Rp. 18.5 Juta (OTR Jakarta). Kami percaya harga motor Scoopy di area lainnya akan berbeda. Sebagai misal kami yang tinggal di area Purwokerto perlu membeli motor ini dengan harga 19 Jutaan. Jadi lebih baik masbro berkunjung segera ke dealer Honda paling dekat untuk mengetahui harga motor Scoopy cocok area yang masbro tinggali.

Kelebihan Honda Scoopy

  • Honda Scoopy menawarkan desain yang benar-benar stylish dengan wujud body yang elegan dan fashionable
  • Memiliki mesin yagn responsif dan irit bahan bakar
  • Sudah tersedia teknologi eSP dan PGM-FI yang mengoptimalkan performa mesinnya
  • Harga motor Scoopy dibanderol memadai terjangkau dengan harga di bawah 20 Juta Rupiah
  • Dibekali fitur Combi Brake System yang menjadikan rem depan dan belakang mampu bekerja secara seimbang
  • Tersedia fitur Idling Stop System dan ACG Starter
  • Sudah Mengenakan ban Tubeless yang dipadukan dengan velg ring 12 inci
  • Tersedia fitur Power Charger yang mampu kami memakai untuk isikan gadget atau smartphone saat berkendara
  • Honda melengkapinya dengan headlamp LED Projector yang memberikan penerangan maksimal saat berkendara di malam hari
  • Desain speedometernya juga keren dan sudah tersedia ECO Indicator
  • Dibekali fitur Answer Bach System dan Anti-Theft Alarm

Kekurangan Honda Scoopy

  • Rem belakangnya masih tromol
    Walaupun performanya memadai lumayan, tapi motor ini masih memakai mesin berkapasitas 110cc yang notabennya di bawah Yamaha Fino yang ditenagai mesin 125cc
  • Belum mengadopsi sistem penguncian Keyless
  • Sebagian orang tentu menganggap harga motor Scoopy memadai mahal, khususnya yang tinggal di luar Jakarta

Motor matic bermesin 110cc ini sesungguhnya menarik untuk dimiliki. Terlebih Honda Scoopy menawarkan desain yang benar-benar stylish dan dapat dukungan mesin yang responsif dan juga irit bahan bakar. Tak cuma itu, Honda juga membekalinya dengan banyak sekali fitur yang akan memanjakan seluruh pengendaranya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *