Review Motor Honda All New Honda CB150R Street Fire

Review Motor Honda All New Honda CB150R Street Fire

Review Motor Honda All New Honda CB150R Street Fire

All New Honda CB150R StreetFire menjadi generasi baru bersambung Honda CB150 yang lumayan laris manis di pasaran. Dengan model baru, motor yang menjadi lawan berat Yamaha V-Ixion ini makin tampan dan makin tidak sedikit fiturnya.

Kesan futuristik langsung terpancar saat menyaksikan tampang depannya. Headlamp yang lumayan besar mengandung lampu LED justeru sepintas terlihat laksana kepala robot, tetap keren. Seakan menjadi penyegar dari generasi mula-mula yang memang telah pakai lampu berdesain lancip. Kini, lampu depan makin melancip namun dengan aksen yang lebih tegas.

Penerangannya tak butuh diragukan. Pancaran cahaya putih dengan baik menjebol pekatnya kegelapan ketika riding malam hari. Kian terasa modern, sebab All New CB150R ini pun memanjakan mata dengan tampilan panel indikator full digital berlatar lampu warna biru. Baik siang maupun malam hari seluruh informasi di panel ini tampak dengan baik.

Sepasang lampu sein LED bermodel horizontal menjepit lampu utama. Model lampu sein depan belakang bentuknya serupa, pasti tidak sedikit menarik minat semua modifikator guna memburunya sebab desainnya memang benar-benar keren.

Saat kesatu mengupayakan menunggangnya, Reviewer yang berpostur rata-rata orang Indonesia, 170 cm, terasa agak kikuk. Cukup besar pun bodinya. Tapi saat jalan, urusan tersebut pupus. Mencoba jalan pelan dulu guna mengenali karakter mesinnya, terasa posisi setangnya paling nyaman khas motor penjelajah.

Mulai paham karakter tarikannya, kami pun membawa motor tampan ini guna mengeksplorasi lebih dalam lagi. Saat bertemu trek lurus, putaran bawahnya tak begitu nendang. Reaksi mulai padat di atas 60 km/jam, tarikan mesin berkompresi 11.3 : 1 terasa bertenaga.

Sempat melirik takometer digital dengan grafis balok. Masuk gigi enam, rasanya kecepatan motor laksana tak bertambah. Sepertinya gigi keenam ini mempunyai sifat overdrive, melulu menstabilkan putaran mesin ketimbang meningkatkan kecepatan. Dengan Racelogic Performance Box, terdaftar kecepatan maksimal yang diraih ialah 109 km/jam.

Dalam peluang untuk menyantap handling si CB150R ini, kami membawanya guna melibas tikungan-tikungan kencang (high speed corner) dan parabolik. Sungguh motor bertenaga 15.7 dk ini paling enak guna menikung.

Suspensi depan belakang dengan sepasang ban lebarnya tergolong dapat memanjakan rider. Ban depan berukuran 100/80-17 52P dan belakang 130/70-17 62P paling pas untuk yang gemar sekali cornering. Ditambah lagi kedua ban ini telah tubeless, makin pas buat disuruh touring.

Mencoba mengembara kepadatan Ibu Kota yang tersohor bakal kemacetannya, All New Honda CB150R StreetFire terasa tidak cukup lihai guna selap selip. Dengan sumbu roda 1.293 mm, kami sering ‘mati langkah’ ketika mau menekuk diantara antrian mobil-mobil. Ah, kelihatannya ini efek pemakain ban besar, radius putar juga terpangkas.

Kelebihan
– Desain canggih – Panel indikator digital dengan fitur komplet – Stabil ketika menikung – Bantingan suspensi empuk

Kekurangan
– Tidak terdapat engine cut off – Handling lumayan berat di kemacetan – Rantai relatif berisik

Spesifikasi
Mesin : 4-Tak, 149.16 cc
Transmisi : manual 6 speed
Sistem Bahan bakar : injeksi
0-100 km/jam : 15.4 detik

Harga Rp 25.600.000

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *