Review Honda PCX 150 Spesifikasi Dan Warna Terbaru 2019

Review Honda PCX 150 Spesifikasi Dan Warna Terbaru 2019

Sama halnya dengan mahluk hidup, motor matic termasuk berevolusi. Apabila pada mulanya kebanyakan miliki body mungil maka sekarang telah bermunculan motor matic berbody bongsor atau sering disebut sebagai “MAXI SKUTER”. Tren Maxi Skuter di Indonesia terus berkembang pesat, dan sekarang telah ada Honda PCX 150 yang menjadi tidak benar satu Maxi Skuter terbaik di Indonesia.

Honda PCX 150 dipersiapkan untuk menantang Yamaha NMAX yang lebih-lebih dahulu berhasil dipasar Maxi Skuter tanah air. Sebenarnya Honda PCX datang lebih-lebih dahulu di Indonesia, namun sementara itu motor ini berstatus CBU yang diimport utuh berasal dari Vietnam. Alhasil harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga Honda PCX sekarang yang telah diproduksi secara lokal di pabrik Honda yang berada di Indonesia.

Review Honda PCX 150 Spesifikasi Dan Warna Terbaru 2019

Turunnya harga Honda PCX berasal dari pada mulanya kurang lebih 40 Jutaan dan sekarang menjadi 27 Jutaan, tentu membuat kastemer langsung memburu motor ini. Terlebih teknologi yang dibawa Honda PCX jauh lebih canggih. Motor ini termasuk ada di dalam varian ABS yang harganya melebihi 30 Juta Rupiah. Sedangkan untuk varian termurah adalah type CBS (Combi Brake System).

Harga Honda PCX hanya berselisih lebih dari satu ratus ribu berasal dari NMAX. Motor ini sesungguhnya dibanderol lebih mahal, dikarenakan telah disempurnakan fitur Smart Key System yang notabennya tidak dimiliki NMAX. Masih banyak fitur menarik lainnya yang akan masbro dapatkan apabila belanja PCX. Nah untuk mengerti seluruh fitur serta spesifikasinya, silakan liat liat selanjutnya ini.

Desain
Desain cantik dengan wujud body elegan dan mewah langsung muncul sementara kita memanding motor ini. Desainnya hampir mirip dengan PCX generasi sebelumnya, namun Honda melengkapinya dengan banyak variasi fitur baru yang menjadikan Honda PCX semakin modern dan canggih. Salah satu fitur andalannya adalah headlamp Full LED yang terintegrasi pada DRL (Daytime Running Light).

Lampu DRL Honda PCX dibuat menyatu dengan headlamp dan dirancang menyerupai alis. Pada bagian depan termasuk ada Wind ScreenP berukuran pendek untuk melindungi speedometer full digital yang miliki penampilan canggih dan modern. Beragam informasi berkendara akan ditampilan pada Panel Meter tersebut, seperti Trip Meter, Jam Digital, Fuel Consumtion, dan banyak variasi indikator lainnya.

Berlanjut ke bagian belakang telah ada Tailight berteknologi LED yang memberikan dampak pencahayaan lebih terang dan stylish. Lalu ada pula bagasi berkapasitas 28.8 Liter dan disempurnakan dengan seat stopper supaya gampang dibuka tutup. Kapasitas bagasinya lebih besar dibandingkan NMAX, supaya mampu menampung barang bawaan lebih banyak.

Sama halnya dengan motor matic Yamaha NMAX, Honda meletakan tangki bahan bahan bakar pada deck depan dengan kapasitas 8 Liter. Motor ini termasuk miliki pijakan kaki terlalu luas, supaya menawarkan riding position lebih rileks dan nyaman. Rata-rata motor Honda sesungguhnya nyaman dikendarai. Terbukti Honda PCX tak jadi melelahkan disaat dibawa berkendara jarak jauh atau touring.

Dimensi
Kemudian soal dimensi, body Honda PCX 150 miliki panjang berukuran 1.923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm. Lalu untuk tempat duduknya setinggi 764 mm dan di dukung ground clerance berjarak 137 mm. Sayangnya bobot Honda PCX lebih berat dibandingkan NMAX. Dimana untuk varian CBS miliki bobot seberat 131 kg dan 132 kg untuk varian ABS.

Walaupun lebih berat dibandingkan Yamaha NMAX yang miliki bobot seberat 127 kg, namun Honda PCX tetap nyaman dipakai bermanuver lewat kemacetan maupun cornering di tukungan. Terlebih motor ini telah disempurnakan mesin bertenaga besar dengan teknologi PGM-FI (Fuel Injection) yang otomatis membuat kemampuan akselerasinya semakin optimal.

Mesin
Honda meracik mesin Honda PCX supaya miliki konsumsi bahan bakar yang irit dan bertenaga. Dimana mesinnya berkapasitas 150cc dengan konfigurasi SOHC berpendingin cairan (Liquid Cooled. Mesin selanjutnya termasuk disempurnakan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang menjadikan mesin lebih bertenaga, irit, dan ramah lingkungan.

Tenaga yang dikeluarkan lebih kecil dibandingkan NMAX. Dimana tenaga maksimalnya sebesar 10,8 kW pada 8.500 rpm dan torsinya menembus 13.2 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan untuk Yamaha NMAX sebesar 11.1 kW pada 8.000 rpm dan miliki torsi puncak sebesar 14.4 Nm pada 6.000 rpm. Yamaha NMAX sesungguhnya miliki kapasitas mesin lebih besar, menjadi lumrah apabila tenaga dan torsinya termasuk lebih besar.Mesin

Menurut kita performa Honda PCX 150 telah lebih berasal dari memadai untuk berkendara secara cepat diberbagai kondisi. Terlebih konsumsi bahan bakarnya terlalu irit berkat fitur Idling Stop System yang berpadu dengan teknologi eSP dan PGM-FI. Masbro hanya butuh bensin 1 Liter untuk menempuh jarak 41 km, menjadi tak perlu khawatir kehabisan bensin sementara touring.

Suspensi
Apabila ingin lebih irit, masbro mampu belanja Honda PCX Hybrid yang dibanderol lebih mahal berasal dari harga Honda PCX ABS maupun CBS. Sebagian orang tentu lebih menentukan PCX CBS / ABS yang harganya jauh lebih terjangkau. Lagi pula keduanya sama-sama dibekali suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang ganda yang terbukti nyaman dikendarai.

Sayangnya ada lebih dari satu masalah yang mencoreng nama baik Honda PCX. Kasus yang kita maksud adalah suspensi belakang yang gampang bengkok. Kami yakin Honda telah mengatasi masalah tersebut, menjadi masbro tak perlu khawatir belanja motor ini. Kemudian untuk bagian pengereman di dukung rem cakram yang terpasang pada roda depan berukuran 100/80 – 14 M/C dan roda belakang 120/70 – 14 M/C.

Pengereman
Kedua roda Honda PCX memakai ban tubeless dan dipadukan dengan velg sporty yang tingkatkan kegagahan motor ini. Semua fitur yang ada sebanding dengan harga Honda PCX 150 yang mahal. Sebagai buktinya adalah hadirnya sistem pengereman ABS (Anti Lock Breaking System) yang berfaedah untuk tingkatkan kestabilan dan keselamatan di dalam pengereman, lebih-lebih sementara mengerem mendadak.

Sayangnya harga Honda PCX ABS dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah. Oleh dikarenakan itulah kita lebih menentukan PCX CBS yang disempurnakan fitur Combi Brake System. Fitur canggih selanjutnya membuat rem depan dan belakang bergerak secara bersamaan. Alhasil fitur Combi Brake System akan menghasilkan energi pengereman yang optimal sementara menghentikan laju kendaraan pada kecepatan tinggi.

Fitur Andalan
Segudang fitur tersaji untuk memanjakan pecinta otomotif tanah air. Salah satu fitur andalannya adalah Smart Key System yang menjadikan kita tidak lagi butuh kunci mekanis untuk menghidupkan mesin atau mengunci stang. Fitur selanjutnya tidak dimiliki Yamaha NMAX, menjadi lumrah apabila harga Honda PCX 150 satu tingkat lebih mahal berasal dari Yamaha NMAX.

Teknologi Smart Key System atau sistem pengucian keyless telah terintegras dengan Immobilizer dan Anti Theft Alarm. Motor ini termasuk miliki fitur Answer Back System untuk mempermudah melacak posisi motor di lokasi parkir. Lalu ada pula fitur Power Charger yang mampu digunakan untuk isi baterai gadget atau smartphone sementara mengendarai motor ini.

Tak berhenti sampai disitu saja fiturnya, dikarenakan tetap ada fitur Idling Stop System yang berfaedah untuk mematikan mesin motor secara otomatif sementara berhenti lebih berasal dari 3 detik. Fitur selanjutnya berperan penting pada keiritan Honda PCX, dikarenakan bahan bakar tidak akan terbuang percuma sementara berhenti dilampu merah maupun suasana lainnya. Berbekal seluruh fitur tersebut, selanjutnya berapakah sesungguhnya harga Honda PCX 2019 ?

Bersaing melawan Yamaha NMAX bukanlah hal yang mudah. Pasalnya NMAX miliki mesin lebih bertenaga dan di dukung suspensi tabung. Harga Honda PCX termasuk lebih mahal berasal dari NMAX. Namun harga motor ini sebanding dengan spesifikasi serta fitur yang dimilikinya. Alhasil Honda PCX mampu mencuri perhatian pecinta otomotif tanah air.

Sebenarnya Honda sediakan 4 varian motor PCX di Indonesia, yakni type CBS, ABS, Hybrid, dan Electric. Untuk varian Electric belum dipasarkan secara resmi dan barangkali harganya jauh lebih mahal dibandingkan harga Honda PCX CBS maupun ABS yang sementara ini dipasarkan dengan harga melebihi 27 Juta Rupiah. Yah, harga Honda PCX sesungguhnya tak mampu dikatakan murah, dikarenakan motor ini dipasarkan untuk isi segmen menengah ke atas.

Harga Honda PCX CBS
Harga PCX CBS Baru Rp. 27.800.000

Harus menyiapkan dana sebesar Rp 27.8 Juta (OTR Jakarta) untuk memboyong motor ini ke garasi rumah. Harganya lebih mahal dibandingkan Yamaha NMAX type standar yang dibanderol seharga Rp. 26.9 Juta. Selisih harganya hampir 1 Juta dikarenakan motor ini telah disempurnakan fitur Smart Key System, Power Charger, dan lebih dari satu fitur lainnya yang tidak dimiliki NMAX.

Harga Honda PCX ABS
Harga PCX ABS Baru Rp. 30.800.000

Kami yakin lebih dari satu orang berpikir dua kali sebelum membelinya dikarenakan harga Honda PCX baru terlalu mahal. Alhasil banyak orang yang lebih menentukan Honda PCX bekas dengan alasan lebih murah. Sayangnya harga Honda PCX bekas tergolong tetap tinggi, dikarenakan pada dasarnya baru diluncurkan pada awal. Nah bagi masbro yang ingin harga lebih murah, maka kita sarankan belanja PCX lawas keluaran tahun 2014 sampai 2017 yang merupakan product CBU buatan Vietnam dan untuk desainnya.

Pilihan Warna Motor PCX 2019
Honda sediakan 4 pilihan warna yang terdiri berasal dari Hitam, Putih, Merah, dan Emas. Semuanya dibuat polos dan disempurnakan emblem bertuliskan PCX yang menjadikan penampilan motor ini muncul semakin mewah. Honda PCX sesungguhnya diciptakan bagi kastemer yang melacak motor matic mewah, modern, dan futuristik supaya motor ini layak dibanderol melebihi 27 Juta Rupiah.

  • Kelebihan Motor PCX 150
  • Desain muncul mewah dan elegan dengan lekukan body yang modern serta futuristik
  • Sudah manfaatkan sistem pencahayaan Full LED yang memberikan kesan modern
  • Ditenagai mesin 150cc yang miliki konsumsi bahan bakar terlalu irit
  • Performa mesinnya terlalu responsif dan di dukung teknologi eSP, PGM-FI, serta Idling Stop System
  • Tersedia sistem pengereman canggih berteknologi Combi Brake System dan ABS
  • Dibekali rem cakram di ke dua rodanya yang menjadikan pemeriksaan pengereman semakin optimal
  • Memiliki fitur Smart Key System dan terintegrasi pada Immobilizer, Anti Theft Alarm, dan Answer Back System
  • Kedua bannya memakai ban tubeless
  • Kapasitas bagasi terlalu luas
  • Kekurangan Motor PCX 150
  • Harga Honda PCX 150 lebih mahal berasal dari Yamaha NMAX
  • Tenaga motor ini termasuk lebih kecil dibandingkan NMAX yang notabennya miliki kapasitas mesin lebih besar
  • Banyak kabar yang menjelaskan suspensi belakang PCX gampang bengkok

Maxi Skuter yang satu ini sesungguhnya kaya fitur. Oleh dikarenakan itulah Honda berani membanderol mahal harga Honda PCX terbaru. Masbro mampu menentukan di pada varian CBS atau ABS sesuai dengan budget yang masbro miliki. Apabila ingin yang lebih canggih termasuk mampu belanja Honda PCX Hybrid yang dibanderol melebihi 40 Juta Rupiah. Silahkan memastikan akan belanja yang mana, dan semoga informasi harga motor matic Honda di atas mampu menjadi bahan referensi.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *