Review Harga Yamaha Vixion R 155cc Spesifikasi Terbaru 2019

Review Harga Yamaha Vixion R 155cc Spesifikasi Terbaru 2019

Satu lagi motor sport bermesin 155cc yang dirilis Yamaha. Apabila di awalnya merilis New R15, sekarang giliran “All New Yamaha Vixion R” yang mengadopsi mesin serupa. Selain mengoptimalkan sektor mesin, Yamaha juga mengoptimalkan desain All New Vixion menjadi lebih aerodinamis dan menambahkan banyak variasi fitur baru yang siap beradu melawan Suzuki GSX-S150 dan Honda CB150R yang sepanjang ini menjadi rival abadi Yamaha Vixion.

Desainnya beralih drastis menjadi lebih sporty dan dirancang bersama dengan mengedepankan aerodinamika untuk mengoptimalkan kekuatan akselerasinya. Jangan heran seumpama harga Yamaha Vixion R 155cc jauh lebih mahal dibandingkan motor sport sekelasnya, sebab terbukti jauh lebih baik dari aspek mesin, desain, fitur, atapun performa. Nah, untuk mengetahuinya kekuatan All New Vixion R secara mendetail, silakan lihat informasi yang kita rangkum pada artikel selanjutnya ini.

Review Harga Yamaha Vixion R 155cc Spesifikasi Terbaru 2019

Hampir tiap-tiap sisi Yamaha Vixion R 155cc muncul berbeda dari Vixion Advance ataupun Vixion Lightning. Pasalnya motor ini punyai air shroud yang muncul menyatu bersama dengan bodi anggota belakang. Desain tangkinya juga beralih dan pada anggota bawah telah terpasang uder cowl yang punyai rongga cukup besar untuk mengoptimalkan aliran angin dikala All New Vixion R berakselerasi. Selain itu, Yamaha juga pengaruhi desain headlamp dan tail light menjadi lebih agresif dan muncul lebih gagah.

Ada yang menarik dari lampu depan dan belakang All New Vixion R. Pasalnya motor ini telah memakai lampu LED yang menambahkan penerangan maksimal dikala berkendara. Lalu ada pula lampu hazard yang berguna sebagai tanda kondisi darurat yang berjalan pada pengendara All New Vixion R. Fiturnya tergolong terlalu lengkap, menjadi lumrah seumpama harga All New Yamaha Vixion R 155cc dibanderol mahal. Terlebih motor ini telah disempurnakan speedometer digital yang informatif dan punyai desain modern.

Speedometer digital menjadi fitur wajib yang wajib dimiliki motor sport masa kini. Nah yang paling menarik, Yamaha menambahkan indikator perpidahan gigi pada speedometer tersebut, sehingga dapat tingkatkan kenyamanan dalam berkendara. Kemudian untuk dimensinya, All New Vixion R punyai ukuran panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan ketinggian 1.025 mm. Sedangkan bobotnya meraih 132 kg dan punyai tinggi daerah duduk berukuran 795 mm.

Mesin 155cc Irit dan Bertenaga
Tangki bahan bakar yang dimiliki All New Vixion R sanggup menampung BBM hinggga 11 Liter. Tak wajib kuatir bahan bakar yang kita masukan cepat habis, sebab motor ini disempurnakan mesin SOHC 155.1cc yang hemat dan bertenaga. Mesin selanjutnya dioptimalkan oleh proses pembakaran fuel injection dan proses pendingin cairan (Liquid Cooled), sehingga punyai kinerja mesin lebih stabil yang nantinya dapat mengoptimalkan kekuatan akselerasi motor sport bergaya naked bike ini.

Mesin satu silinder berkapasitas 155.1cc yang dimiliki New Vixion R sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 14.2 KW pada putaran 10.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 14.7 Nm pada 8.500 rpm. Jadi sanggup dikatakan New Vixion R merupakan motor sport tercepat dikelasnya. Meski mesinnya belum mengadopsi teknologi DOHC, tapi mesin SOHC yang dimilikinya telah jauh lebih dari cukup untuk mengalahkan mesin yang dipakai Honda CB150R dan Suzuki GSX-S150.

Bisa dikatakan All New Vixion R merupakan versi naked bike dari All New R15. Jadi jangan heran apaila motor ini telah disempurnakan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang berguna untuk menjaga tenaga dan torsi maksimum pada tiap-tiap putaran mesin. Selain itu, ada pula fitur Asisst & Slipper Cluth yang memicu kinerja kopling makin enteng dan memicu perpindahan gigi lebih halus, sehingga kekuatan akselerasi All New Yamaha Vixion R makin cepat.

Fitur Lengkap dan Usung Rangka Deltabox
Agar harga Yamaha Vixion R 155cc lebih tidak mahal dibandingkan All New Yamaha R15, maka motor ini belum disempurnakan suspensi depan Upside Down. Alhasil kita wajib suka bersama dengan suspensi depan teleskopik yang berpadu bersama dengan ban depan berukuran 90/80-17M/C 46P. Sedangkan untuk ban belakangnya satu tingkat lebih besar dibandingkan New Vixion standar, yaitu punyai ukuran 130/70-17M/C 62P dan terpasang pada swing arm yang dioptimalkan suspensi monoshock.

Baik ban depan ataupun ban belakang telah disempurnakan rem cakram yang dipastikan terlalu pakem dikala menghentikan laju All New Vixion R. Selain itu, ada pula rangka Deltabox yang dijamin terlalu kokoh dan menanggung kestabilan All New Vixion R dikala diajak berkendara pada kecepatan rendah ataupun tinggi. Lalu ada pula teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston yang dapat mengoptimalkan energi tahan mesin menjadi 3x lebih awet, 3x lebih kuat, dan 3x lebih ringan.

Sebanding bersama dengan harga Yamaha Vixion R 155cc, kita juga meraih spakbor belakang (mud guard) bergaya gantung yang sanggup kita terlepas bersama dengan mudah. Lalu ada pula jalur kabel yang nantinya sanggup kita memakai untuk membantu USB Charger. Jadi sanggup dikatakan fitur All New Vixion R tergolong terlalu lengkap dan membuatnya layak menyandang nama “LIVE THE LEGEND”.

Sayangnya belum ada informasi perihal harga Yamaha Vixion R 155cc. Yang tentu harga motor ini satu tingkat lebih mahal dibandingkan All New Vixion 2017 yang dijual bersama dengan harga 26 Juta Rupiah. Pasalnya All New Vixion R tawarkan performa mesin lebih baik yang didukung proses transmisi 6 percepatan. Sedangkan seumpama kita belanja All New Vixion 2017, maka hanya meraih mesin 150cc yang belum disempurnakan teknologi VVA dan tetap memakai transmisi 5 percepatan.

Jangan heran seumpama harga Yamaha Vixion R 155cc menembus 27 atau 28 Juta Rupiah. Pasalnya motor ini tawarkan mesin 155cc yang bertenaga dan disempurnakan fitur terlalu lengkap, layaknya Assist plus Slipper Clutch, lampu hazard, speedometer digital, headlamp LED, tail light LED, dan bermacam macam fitur canggih lainnya yang memicu All New Vixion R 155 menjadi salah satu motor sport 150cc terbaik di Indonesia. Bagaimana, apakah kawan dekat otomotif tertarik membelinya “Salam Otomotif”

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *