Review Harga Yamaha Latte Spesifikasi Dan Model Terbaru 2019

Review Harga Yamaha Latte Spesifikasi Dan Model Terbaru 2019

Penjualan motor matic di Indonesia tetap meningkat. Mengerti bakal hal itu, setiap produsen berlomba-lomba menghadirkan motor matic paling baru yang sanggup menarik minat konsumen. Hal yang serupa termasuk dikerjakan Yamaha dengan meluncurkan motor matic bernama “Yamaha Latte”. Motor ini terlebih dahulu dipasarkan di Vietnam dan tak menutup kemungkinan bakal segara hadir menghiasi pasar motor matic tanah air.

Yang menarik dari Yamaha Latte adalah desainnya. Motor ini mengusung desain elegan layaknya motor dari Eropa, layaknya buatan Piaggio. Di Vietnam sendiri, Yamaha Latte bakal bersaing melawan Honda Lead 125 yang sama-sama dibekali mesin berkapasitas 125cc dan mengadopsi desain bergaya Eropa. Yamaha tentu tak menghendaki kalah dari rival abadinya tersebut, sehingga mereka tampil all-out dengan tawarkan banyak variasi fitur canggih yang dipadukan dengan desain elegan serta mesin berteknologi Blue Core.

Yamaha Latte dirancang secara tertentu untuk pengendara wanita dengan tekankan gaya yang elegan, modern, dan dinamis. Fitur yang diusungnya tak kalah canggih dari Yamaha Freego yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Keduanya termasuk mengfungsikan mesin yang sama, yakni mesin Blue Core berkapasitas 125cc. Mesin tersebut udah lebih dari memadai untuk membuahkan performa responsif yang di dukung konsumsi bahan bakar benar-benar irit.

Review Harga Yamaha Latte Spesifikasi Dan Model Terbaru 2019

Desain elegan khas skuter Eropa jadi tidak benar satu kekuatan tarik utama Yamaha Latte. Untuk harga sendirinya memadai terjangkau dan sepadan dengan segala fitur serta spesifikasi yang dimilikinya. Nah untuk menyaksikan lebih jauh apa saja fitur serta spesifikasi yang dimilikinya, silahkan simak Info spesifikasi dan harga Yamaha Latte yang kita rangkum pada artikel tersebut ini.

Performa Mesin

Mari kita mengulas lebih jauh perihal spesifikasi Yamaha Latte. Dimulai dari aspek jantung pacu, motor ini mengusung mesin 4 Tak, SOHC berkapasitas 124.9cc dengan sistem pembakaran Fuel Injection dan ditambah teknologi Blue Core. Teknologi tersebut menjadikan mesin Yamaha Latte semakin responsif dan sanggup membuahkan tenaga maksimal sebesar 8.3 PS yang diraih pada putaran mesin 6.500 rpm.

Mesin Yamaha Latte termasuk diklaim sanggup memuntahkan torsi puncak sebesar 9.7 Nm pada putaran 5.000 rpm yang disalurkan ke roda belakang lewat transmisi CVT. Konfigurasi mesinnya sebenarnya serupa Yamaha FreeGo yang miliki diameter broke 52.4 mm dan stroke 57.9 mm. Keduanya termasuk ditambah teknologi Blue Core yang beri tambahan pengalaman berkendara irit, bertenaga, dan handal.

Hampir semua motor matic Yamaha udah ditambah teknologi Blue Core. Namun bukan itu saja kecanggihan teknologi motor ini, karena masih tersedia Smart Motor Generator yang menjadikan mesin lebih halus pas dihidupkan. Lalu tersedia pula fitur Stop & Start System yang miliki faedah untuk mematikan mesin secara otomatis pas berhenti sebagian detik dan mesin sanggup segera dihidupkan pas menarik tuas gas, sehingga bahan bakar tidak terbuang sia-sia.

Desain Body

Salah satu kekurangan Yamaha Latte adalah belum mengadopsi lampu LED. Alhasil masbro wajib suka dengan lampu depan dan belakang halogen yang mendukung mengoptimalkan pencahayaan di malam hari. Untuk menutupi kekurangan tersebut, Yamaha merancang lampu depan Yamaha Latte dengan desain elegan yang selamanya sanggup menampilkan cahaya benar-benar terang. Lampu utamanya termasuk dibikin terpisah dengan lampu Sein, karena posisinya berada di anggota standar dan lampu seinnya di cover body depan.

Dibalik kekurangan tentu tersedia kelebihan. Nah tidak benar satu kelebihan utama Yamaha Latte adalah miliki bagasi benar-benar luas dengan kekuatan tampung raih 37 Liter. Bagasi tersebut sanggup menampung file berukuran A4 dan Notebook 13 inci. Kelebihan ini tak lepas dari posisi tangki bahan bakar yang ditaruh pada anggota depan. Adapun kapasitas tangkinya sebesar 4.2 Liter, sehingga sanggup memenuhi kebutuhan bahan bakar pas berkendara tanpa wajib cemas kehabisan bensin.

Body belakang Yamaha Latte termasuk memadai unik. Dimana udah tersedia behel berukuran memadai panjang yang dipadukan dengan jok empuk setinggi 790 mm. Sedangkan untuk dimensi keseluruhannya miliki ukuran panjang 1.820 mm, lebar 680 mm, dan tinggi 1.160 mm. Lalu sumbu rodanya berjarak 1.275 mm dan miliki ground clerance 125 mm. Mungkin banyak orang yang mengiri bobot motor ini benar-benar berat. Namun nyatanya, bobot keseluruhan Yamaha Latte cuma 100 kg.

Kaki-Kaki

Berlanjut ke sektor kaki-kaki, Yamaha Latte dibekali suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Suspensinya miliki karakteristik benar-benar empuk sehingga beri tambahan kenyamanan berkendara secara maksimal. Lalu tersedia pula rem cakram hidrolik yang terpasang pada roda depan dan rem tromol pada roda belakang. Namun sayangnya sistem pengereman motor ini belum mengadopsi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System).

Menariknya lagi, motor ini udah ditambah velg berukuran 12 inci dengan profil ban depan 90/90-R12 dan ban belakang 100/90-R12. Kedua bannya udah Tubeless, sehingga lebih nyaman dan safe tanpa wajib risau ban bocor. Di segi lain, Yamaha melengkapinya dengan speedometer modern yang memadukan antara panel meter analog dan digital untuk menampilkan Info standing bahan bakar, trip meter, hingga jam digital.

Fitur Andalan

Sebanding dengan harga Yamaha Latte, motor ini udah ditambah fitur Smart Key System atau sering disebut sebagai sistem penguncian Keyless. Alhasil kita memadai memutar tuas on/off untuk memunculkan mesin serta terhubung bagasi dan tutup tangki bensin. Selain itu, Yamaha menginstegrasikannya dengan fitur Answer Back System yang benar-benar mendukung untuk melacak posisi kendaraan pas berasa di parkiran.

Fitur modern lainnya adalah One-Push Start dan Stop & Start System. Sayangnya untuk fitur keselamatan belum secanggih Yamaha FreeGo yang udah dibekali sistem pengreman ABS. Namun tak menutup kemungkinan Yamaha bakal menyediakan varian ABS pas motor ini dipasarkan di Indonesia. Apabila terbukti benar, tentu harga Yamaha Latte ABS bakal jauh lebih mahal. Nah untuk sadar berapa harga Yamaha Latte di Indonesia.

Sebelum mengulas lebih jauh perihal harga Yamaha Latte, mari kita terlebih dahulu menyaksikan spesifikasi lengkapi Yamaha Latte yang kita sampaikan pada tabel di atas. Yah, secara fitur dan spesifikasi sebenarnya memadai memuaskan. Akan tapi tersedia satu kekurangan yang memadai menggangu, yakni belum ditambah lampu LED. Bagi yang tak mempermasalahkan kekurangan tersebut dan penasaran menghendaki sadar spesifikasi Yamaha Latte, silahkan simak dibawah ini.

Daftar Harga Yamaha Latte
Harga Yamaha Latte Baru Rp 23.4 Jutaan

Belum diketahui secara tentu tanggal peluncurkan Yamaha Latte di Indonesia. Kami sendiri benar-benar menghendaki motor ini sanggup segera hadir di Indonesia. Pasalnya Yamaha Latte tawarkan desain unik dengan cita rasa motor bergaya Eropa yang mewah dan modern. Fitur yang diusung motor ini termasuk benar-benar modern, jadi dari One-Push Start, Stop & Start System, hingga sistem penguncian modern berteknologi Smart Key System.

Kesimpulan

Untuk pas ini Yamaha Latte baru tersedia di Vietnam dengan harga VND 37.9 Juta atau setara Rp. 23.4 Jutaan. Semoga saja harga Yamaha Latte di Indonesia sanggup lebih terjangkau dibandingkan harga di Vietnam. Namun kemungkinan harganya tidak bakal berbeda jauh dan selamanya dipasarkan melebihi 20 Juta Rupiah. Pasalnya motor ini udah ditambah banyak variasi fitur modern yang membuatnya keluar semakin berkelas.

Pilihan Warna

Yamaha menyediakan tiga pilihan warna berbeda, yakni hitam, merah, dan putih. Warnanya dibikin polos tanpa tersedia embel-embel striping. Selain itu, Yamaha melengkapinya dengan jok dual tope yang memadukan warna hitam dan coklat. Lalu tersedia pula embel 3D bertuliskan “LATTE” yang menghiasi body belakang, sehinga membuatnya keluar lebih spesial.

Kelebihan Yamaha Latte

  1. Yamaha membalutnya dengan desain bergaya Eropa yang keluar mewah dan elegan
  2. Mengadopsi mesin 125cc berteknologi Blue Core yang irit, handal, dan bertenaga
  3. Desain lampu depannya benar-benar keren, tapi sayangnya belum mengadopsi teknologi LED
  4. Memiliki bagasi super luas yang sanggup menampung barang bawaan hingga 37 Liter
  5. Tersedia fitur Smart Key System yang menyebabkan motor semakin safe dan terhindar dari pencurian
  6. Ukuran velgnya benar-benar ideal, karena mengadopsi velg ring 12 inci yang dipadukan dengan ban tubeless sehingga lebih nyaman serta stabil pas berkendara
  7. Dilengkapi fitur Start & Stop System yang secara tak segera meningkatkan efisiensi bahan bakar
  8. Yamaha termasuk menyediakan fitur Answer Back System untuk mempermudah melacak motor diparkiran
  9. Mesinnya teringtegrasi pada Smart Motor Genartor yang menjadikan mesin lebih halus dan mulus pas dihidupkan
  10. Sudah tersedia fitur Answer Back System untuk mempermudah melacak posisi motor di parkiran
  11. Harga Yamaha Latte sepadan dengan spesifikasi dan fiturnya

Kekurangan Yamaha Latte

  1. Belum ditambah fitur Power Charger
  2. Lampu depan dan belakangnya masih halogen
  3. Tidak tersedia sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang pada dasarnya berfaedah untuk menghindar roda terkunci pas mengerem medadak
  4. Rem belakangnya masih tromol

Nah demikianlah asumsi perihal kelebihan dan kekurangan yang dimiliki motor matic Yamaha tersebut. Beragam kelebihan dan kekurangan di atas sanggup jadi deskripsi perihal kualitas Yamaha Latte sebagai motor matic paling baru Yamaha. Kami percaya banyak orang yang bakal menyukai motor ini.

Yamaha Latte jadi jawaban atas permohonan para wanita yang menghendaki motor matic dengan desain elegan, mewah, modern, dan berkelas. Sekarang kita cuma wajib menanti motor ini dirilis secara formal di Indonesia. Harapan kita harga Yamaha Latte dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah. Namun seutuhnya ulang ulang keputusan Yamaha didalam memasarkan motor ini di Indonesia. Nah memadai sekian Info kali ini, semoga simak spesifikasi dan harga Yamaha Latte di atas sanggup jadi bahan referensi.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *