Review Harga Yamaha FreeGo 125cc Spesifikasi Terbaru 2019

Review Harga Yamaha FreeGo 125cc Spesifikasi Terbaru 2019

Gelaran tahunan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 menjadi ajang peluncuran motor matic terbaru Yamaha bernama “FreeGo”. Motor matic ini bakal bersaing melawan Honda Vario 125 yang sama-sama terjun di kelas 125cc. Rata-rata motor matic Yamaha memang memanfaatkan mesin 125cc. Sebut saja Yamaha Lexi, Mio S, Mio Z, Mio M3, hingga Soul GT. Walaupun kapasitas mesinnya sama, namun teknologi yang dipakai Yamaha FreeGo jauh lebih canggih, supaya lebih layak menantang Vario 125.

Yamaha FreeGo dapat menjadi alternatif selain Yamaha Lexi. Kami percaya tersedia lebih dari satu orang yang tidak cukup menyukai desain Lexi sebab terlalu besar dan lumayan aneh. Oleh sebab itulah Yamaha menghadirkan FreeGo yang diklaim sebagai sepeda motor yang hemat dan keren namun selalu nyaman. Desain motor ini terhitung lebih elegan bersama dengan balutan warna polos tanpa embel-embel striping. Total tersedia empat pilihan warna yang dapat masbro pilih, di antaranya adalah Matte Black, Mettalic Red, Mettalic Blue, dan Metallic White.

Review Harga Yamaha FreeGo 125cc Spesifikasi Terbaru 2019

Soal harga tak harus khawatir, sebab harga Yamaha FreeGo selalu terjangkau bagi lebih dari satu besar masyrakat Indonesia. Masbro dapat membelinya bersama dengan harga di bawah 20 Juta Rupiah, dan bakal meraih segudang fitur canggih yang menanggung kenyamanan saat berkendara. Selain itu, Yamaha terhitung sediakan varian lebih tinggi yang diberi nama “FreeGo S”. Varian tersebut terbagi di dalam tipe Non-ABS dan ABS. Harganya tentu lebih mahal dibandingkan Harga Yamaha FreeGo standar, sebab berasal dari segi fitur lebih lengkap.

Apabila masbro membeli Yamaha FreeGo S, maka bakal meraih fitur Smart Key System atau sistem penguncian tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini tidak dimiliki Yamaha FreeGo standar, supaya harganya dapat lebih murah. Bagi yang tak terlalu membutuhkan fitur tersebut, kita rekomendasikan untuk membeli tip standar saja. Lumayan selisihnya meraih 1 Juta Rupiah. Nah untuk memandang lebih jauh perihal seluruh fitur serta spesifikasi Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo tawarkan desain stylish dan elegan, namun selalu terkesan sporty. Dari segi dimensi motor ini miliki ukuran panjang 1.905 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.100 mm. Sedangkan untuk sumbu rodanya berjarak 1.275 mm dan tinggi daerah duduknya 778 mm. Dimensinya tergolong kecil sehingga, supaya bobotnya cuma 100 kg. Yamaha FreeGo tidak masuk ke di dalam keluarga Maxi Yamaha yang miliki body bongsor, layaknya Yamaha Nmax, Yamaha Lexi, Yamaha Aerox, hingga Yamaha XMAX.

Motor ini terlalu cocok dijadikan sebagai kendaraan sehari-hari bersama dengan tawarkan kenyamanan berkendara yang maksimal. Terlebih Yamaha FreeGo miliki ruang pijakan kaki yang luas dan bagasi luas yang dapat menampung barang bawaan hingga 25 Liter. Menariknya, bagasi Yamaha FreeGo lebih besar berasal dari pada milik Nmax. Masbro dapat menggunakannya untuk menampung satu helm Full Face standar dan lebih dari satu barang bawaan lainnya. Apabila kurang, masbro dapat memanfaatkan deck depan yang dibuat rata supaya jadi fungsional.

Desain Body
Ada yang menarik berasal dari desain Yamaha Freego, yaitu miliki tangki bensin yang berada di bagian depan. Yamaha sengaja menempatkannya di situ supaya pengisian bensin lebih praktis tanpa harus membuka jok. Tangki tersebut terhitung dapat menampung bensin sebanyak 4.2 Liter dan tersedia speedometer full digital untuk memandang sisa pemanfaatan bahan bakar. Desain speedometer Yamaha FreeGo muncul lebih modern dan ditambah Multi Information Display yang dapat menampilkan Info berkendara secara informatif.

Lebih hebatnya lagi, Yamaha FreeGo sudah ditambah lampu depan berteknologi LED yang tawarkan pencahayaan lebih terang dan awet. Tersedia pula fitur lampu Hazard sebagai sinyal darurat saat terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Desain headlamp Yamaha FreeGo terhitung keren dan berkesan modern. Selain itu, Yamaha sediakan fitur Electric Power Socket yang di letakkan pada deck depan untuk isikan gadget saat berkendara. Fitur-fiturnya memang terlalu lengkap, supaya sesuai bersama dengan harga Yamaha FreenGo.

Spesifikasi Mesin
Jok besar dan tidak tipis jadi menaikkan kenyamanan berkendara. Performa motor matic ini terhitung repsonsif bersama dengan mengandalkan mesin BlueCore berkapasitas 125cc yang dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 7 kW pada 8.000 rpm dan torsi 9.5 Nm pada 5.500 rpm. Mesin tersebut memanfaatkan konfigursi SOHC bersama dengan sistem pendingin udara. Dari segi performa memang lumayan, namun tenaga dan torsinya tidak tersedia bedanya bersama dengan Yamaha Mio yang notabennya dibanderol lebih murah berasal dari harga Yamaha FreeGo.

Walaupun mesinnya sama bersama dengan Yamaha Mio S, bakal namun Yamaha sudah melengkapinya bersama dengan teknologi Smart Motor Generator (SMG) yang mengakibatkan suara mesih lebih halus disaat dinyalakan dan memberikan pengalaman berkendara yang lebih irit, bertenaga, serta handal. Mesin Yamaha FreeGo terhitung ditambah sistem pembakaran Fuel Injection dan tersedia dua tipe starter untuk memunculkan mesin, yaitu Kick Starter & Electric Starter. Sedangkan untuk transmsinya Mengenakan Gearbox full otomatis yang menjadikan berkendara jadi nyaman.

Suspensi & Pengereman
Untuk bagian kaki-kaki dan pengereman tergolong standar. Motor ini belum memanfaatkan shock tabung, melainkan Monoschock standar bersama dengan Unit Swing. Begitu pula bersama dengan bagian depan yang masih memanfaatkan suspensi teleskopik standar. Sedangkan untuk bagian pengereman sudah dibekali rem depan cakram dan rem belakang tromol. Tidak tersedia teknologi ABS pada tipe ini. Apabila menginginkannya, lebih baik berubah membeli Yamaha FreeGo S ABS yang dibanderol melebihi 20 Juta Rupiah.

Tidak adanya teknologi ABS pada Yamaha FreeGO standar bukan menjadi masalah berarti. Lagi pula motor ini sudah tersedia rem cakram dan tromol yang dapat menghentikan laju kendaraan bersama dengan cepat. Menariknya lagi, motor ini sudah dibekali ban Tubeless bersama dengan ukuran 100/90 – 12M/C 59J pada roda depan dan 110/90-12M/C 64L di roda belakang. Sudah selayaknya motor ini Mengenakan ban tubeless, mengingat harga Yamaha FreeGo dibanderol melebihi 18 Juta.

Harga Yamaha FreeGo Baru
Harga Yamaha FreeGo Baru Rp. 18.500.000

Menurut kita harga Yamaha FreeGo selalu terjangkau. Motor ini dipasarkan bersama dengan harga Rp. 18.5 Juta (OTR Jakarta). Harga Yamaha FreeGo tersebut jauh lebih murah dibandingkan Honda Vario 125 yang menjadi lawan terberat Yamaha FreeGo. Pasalnya Vario 125 dibanderol Rp. 19.2 Juta atau berselisih kira-kira 700 Ribu Rupiah berasal dari harga Yamaha FreeGo.

Belum tersedia Info perihal harga Yamaha FreeGo bekas, mengingat motor ini baru diluncurkan. Sudah tentu harganya bakal lebih murah, namun terkait pada suasana motor yang dijual. Membeli motor bekas memang tak boleh asal. Banyak pertimbangan yang harus ditunaikan sebelum saat membelinya. Masbro harus mengecek seluruh bagian motor, jadi berasal dari mesin hingga body. Jangan hingga salah membeli motor bekas, sebab duit dapat terbuang sia-sia.

Pilihan Warna
Total tersedia empat pilihan warna yang dapat masbro menentukan Metallic Blue, Matte Black, Metallic Red, Metallic White. Semuanya muncul elegan dan stylish bersama dengan balutan warna polos serta embel timbul bertuliskan FreeGo dibody samping bagian belakang. Silahkan masbro menentukan cocok selera, namun sebelum saat membelinya silahkan lihat terutama dahulu kelebihan dan kekurangan Yamaha FreeGo yang kita rangkum pada tabel di bawah ini.

Kelebihan

  • Desain modern bersama dengan bentuk body yang elegan, stylish, serta sporty
  • Dilengkapi lampu LED yang dapat pancarkan cahaya lebih terang
  • Memiliki speedometer full digital bersama dengan desain desain moder dan informatif
  • Ditenagai mesin 125cc berteknologi Blue Core yang dipadukan bersama dengan Smart Motor Generator, supaya suara mesi lebih halus dan mengkonsumsi bahan bakar jadi irit
  • Harga Yamaha FreeGo tergolong terjangkau
  • Nyaman dikendarai berkat jok besar dan tebel serta pijakan kaki luas yang mengakibatkan berkendara jadi nyaman
  • Kapasitas bagasinya lebih besar berasal dari NMAX dan dapat menyimpan satu helm full face atau barang bawaan lainnya hingga kapasitas 25 Liter
  • Sudah ditambah lampu Hazard
  • Memakai ban tubeless bersama dengan velg ring 12 yang lebih stabil dan lebih nyaman

Kekurangan

  • Rem belakang motor ini masih tromol
  • Tipe ini belum ditambah sistem pengereman ABS dan Smart Key System
  • Tidak tersedia peningkatan spesifikasi mesin, sebab mesinnya sama bersama dengan Yamaha Mio S, supaya tenaga dan torsinya sama persis

Bisa dikatakan Yamaha FreeGo merupakan salah satu motor matic 125cc terbaik saat ini. Motor tersebut tawarkan fitur yang lengkap dan di dukung kenyamanan maksimal yang bakal memanjakan seluruh pengendaranya. Desainnya terhitung keren dan miliki mesin responsif yang nyaman dipakai sehari-hari. Nah itulah Info perihal spesifikasi dan harga Yamaha FreeGo yang kita sampaikan kali ini. Semoga Info di atas berguna dan dapat masbro jadikan sebagai bahan referensi sebelum saat membeli motor matic Yamaha terbaru tersebut.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *