Review Harga Suzuki NEX II Cross Spesifikasi Terbaru 2019

Motor matic bergaya Adventure menjadi trend baru di industri otomotif tanah air. Apabila pada mulanya Honda telah meluncurkan ADV 150, maka sekarang giliran Suzuki yang ikut-ikutan meluncurkan motor matic Adventure bernama Suzuki NEX II Cross. Lalu apa yang teristimewa berasal dari motor ini?

Motor matic bergaya Adventure menjadi trend baru di industri otomotif tanah air. Apabila pada mulanya Honda telah meluncurkan ADV 150, maka sekarang giliran Suzuki yang ikut-ikutan meluncurkan motor matic Adventure bernama Suzuki NEX II Cross. Lalu apa yang teristimewa berasal dari motor ini?

Sejatinya Suzuki Nex II Cross punyai spesifikasi nyaris serupa bersama Nex II standar. Bedanya Nex II Cross telah memakai ban dual purpose atau semi trail yang bisa diandalkan untuk lewat medan off-road enteng bersama nyaman.

Motor ini tersedia didalam dua style berbeda, yakni style Standard Version dan style Accessories Version. Soal harga tak kudu khawatir, gara-gara harga Suzuki NEX II Cross jauh lebih tidak mahal dibandingkan motor matic Adventure Honda ataupun Yamaha.

Review Harga Suzuki NEX II Cross Spesifikasi Terbaru 2019

Kurang pas kalau kami membandingkan motor ini bersama Honda ADV 150. Pasalnya Suzuki Nex II hanya dibekali mesin berkapasitas 115cc bersama proses pembakaran fuel injection yang otomatis tenaganya lebih kecil dibandingkan mesin 150cc punya Honda Adv 150.

Meskipun tak terlalu bertenaga, tetapi performa Suzuki Nex II Cross bisa diandalkan untuk berkendara secara nyaman. Terlebih motor ini dirancang sebagai motor matic segala medan, supaya kami bisa membawanya berkendara di medan off-road enteng ataupun jalur beraspal.

Sebenarnya lawan utama motor ini adalah Yamaha X-Ride 125. Keduanya beradu dikelas yang serupa dan punyai performa mesin tak tidak serupa jauh. Nah bagi masbro yang penasaran inginkan mengerti performa mesin Suzuki Nex II Cross

Spesifikasi mesin Nex II Cross tetap serupa bersama Nex II standar. Motor ini mengusung mesin 4 Tak 1 Silinder berpendingin hawa bersama konfigurasi SOHC 2 Katup. Kapasitas mesinnya hanya 113cc, tetapi telah disempurnakan teknologi Fuel Injection yang menjadikan mesin Nex II Cross makin lama responsif.

Hadirnya teknologi Fuel Injection juga membuat mengonsumsi bahan bakar makin lama irit, menjadi tak persoalan kalau motor ini hanya punyai tangki bensin berkapasitas 3.6 Liter. Selain itu, terseia pula transmisi bertipe CVT dan dapat dukungan starter electric dan engkol.

Performa Nex II Cross makin lama optimal bersama kehadiran teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Teknologi tersebut menjadikan performa motor ini makin lama responsif, tetapi selalu irit bahan bakar. Tarikan mesin motor ini juga terlalu halus, supaya kami bisa berkendara bersama terlalu nyaman.

Kelebihan lain berasal dari Suzuki Nex II adalah punyai bobot terlalu ringan. Motor ini hanya berbobot 93 kg yang membuatnya makin lama lincah waktu melibas berbagai medan jalan. Lalu untuk dimensinya punyai ukuran panjang 1.890 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 1.045 mm.

Seperti yang kami sampaikan di atas, motor ini tersedia didalam varian Standar Version dan Accessories Version. Nah untuk varian Accessories punyai fitur lebih lengkap, gara-gara telah mendaatkan fitur tambahan seperti lampu depan LED, USB Charger, Meter Version, Cover Muffler dan juga Rim Decal.

Berbekal fitur yang lengkap, pasti harga Suzuki Nex II Accessories Version dibanderol lebih mahal. Namun kalau budgetnya terbatas, lebih baik membeli style Standar Version yang selalu nyaman dikendarai untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Kemudian untuk sektor kaki-kaki, Suzuki melengkapinya bersama ban tubeless bergaya dual purpose atau semi trail. Ban tersebut punyai ukuran 80/90-14 untuk ban depan dan juga 90/90-14 di belakang. Berbekal ban tersebut, Suzuki Nex II Cross siap melibas semua medan jalur yang kami lalui bersama terlalu nyaman.

Mengingat harga Suzuki Nex II Cross cukup terjangkau, maka jangan heran kalau motor ini tetap memakai rem belakang tromol. Sedangkan untuk anggota depan telah cakram dan dapat dukungan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock.

Apabila disuruh memilih salah satu style Suzuki Nex II Cross, maka kami lebih memilih style Accessories Version. Pasalnya style tersebut punyai fitur jauh lebih lengkap, lebih-lebih lampu depan yang telah LED supaya bisa mengimbuhkan penerangan secara maksimal waktu berkendara di malam hari.

Fitur Power Charger juta tak kalah penting. Fitur tersebut berada di kompartemen anggota depan dan berguna untuk mempermudah pengendara Nex II Cross untuk isi baterai gadget waktu berkendara. Nah, berbekal semua fitur tersebut, lalu berapakan harga Suzuni Nex II Cross ?

Harga Suzuki NEX II Cross Standard Edition Rp. 15.400.000
Harga Suzuki NEX II Cross Accessories Version Rp. 16.100.000

Untuk meraih motor ini, kami hanya kudu mengeluarkan duit sebesar Rp. 15.4 Juta untuk style standar dan Rp. 16.1 Juta untuk style Accessories Version. Yah, harga Suzuki Nex II Cross sesungguhnya terlalu terjangkau. Bahkan harganya lebih tidak mahal dibandingkan Honda Beat ataupun Yamaha X-Ride 125.

Dengan harga terlalu terjangkau dan juga disempurnakan kebolehan segala medan yang mumpuni, pasti Suzuki terlalu yakin motor ini bakal berhasil besar dipasaran. Namun Suzuki kudu berjuang mati-matian melawan motor matic Honda dan Yamaha yang notabennya jauh lebih diminati oleh fans otomotif tanah air.

Sampai waktu ini Suzuki belum terlalu tunjukkan tajinya sebagai salah satu produsen sepeda motor terbaik di dunia. Padahal mutu motor Suzuki tak kalah berasal dari motor asal Jepang lainnya. Lalu bagaimana bersama masbro sendiri, apakah tertarik membeli motor di atas sesudah mencermati ulasan spesifikasi dan harga Suzuki Nex II Cross yang kami sampaikan kali ini?

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *