Review Harga Satria FU 150cc Spesifikasi Terbaru 2019

Review Harga Satria FU 150cc Spesifikasi Terbaru 2019

Sebenarnya namanya adalah All New Suzuki Satria F150, namun umumnya orang menyebutnya sebagai Satria FU. Namanya sudah melegenda dan jadi pilihan utama penduduk Indonesia yang mencari sepeda motor di kelas underbone 150cc. Mesin yang dipakainya sudah ditambah teknologi Fuel Injection, sehingga membawa dampak motor ini lebih hemat bahan bakar dibandingkan Suzuki Satria FU generasi di awalnya yang masih pakai sistem pembakaran karburator.

All New Suzuki Satria F150 diklaim sebagai yang tercepat di kelas underbone 150cc. Motor ini beradu melawan Honda Sonic 150R yang jadi lawan terberatnya. Persaingan keduanya terlalu ketat dan berlomba-lomba jadi yang terlaris di Indonesia. Bahkan sebelum akan hadirnya Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150, motor ini jadi motor Suzuki terlaris di Indonesia. Lalu apa sajakah kelebihan Suzuki Satria F150 yang membuatnya laris manis di pasaran ?,

Review Harga Satria FU 150cc Spesifikasi Terbaru 2019

Desain sporty dan bodi futuristik yang agresif jadi ciri khas All New Suzuki Satria F150 atau Satria FU. Motor ini mempunyai bodi berukuran panjang 1.960 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 980 mm. Sedangkan untuk bobotnya lebih kurang 109 kg. Bobot yang enteng membawa dampak kebolehan akselerasinya tambah maksimal. Terlebih motor ini mengusung mesin 150cc yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Tak tersedia lagi kata boros pada Satria FU, karena motor ini sudah ditambah teknologi Fuel Injection yang membuatnya lulus uji emisi Euro 3.

Desain bodi yang aerodinamis berpadu bersama dengan speedometer full digital yang modern dan canggih. Pada anggota depan juga terpasang lampu LED untuk memaksimalkan pencahayaan di malam hari. Sayangnya Suzuki Satria FU mempunyai satu kekurangan, yakni joknya terlalu tidak tebal dan anggota belakang terlalu sempit. Alhasil motor ini kurang nyaman saat dipakai boncengan. Di bawah jok selanjutnya sudah tersedia tangki bahan bakar berkapasitas 4 Liter dan tinggi joknya berjarak 765 mm berasal dari tanah. Lalu bagaimana bersama dengan performa mesinnya ?

Mesin Suzuki Satria FU 2019 mampu beradu melawan Honda Supra GTR 150 yang sama-sama mempunyai kapasitas 150cc. Motor ini mengadopsi mesin 4 Tak DOHC bersama dengan sistem pendingin cairan yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 13.6 kW yang diraih pada putaran mesin 10.000 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya capai 13.8 Nm pada putaran 8.500 rpm. Sistem transmisi manual 6 percepatan juga dimilikinya dan dapat dukungan teknologi Fuel Injection yang membawa dampak mesin tambah responsif dan mengkonsumsi bahan bakar tambah irit.

Kabarnya mengkonsumsi BBM All New Suzuki Satria F150 capai 40.46 km/liter, sehingga tergolong terlalu hemat untuk motor bermesin 150cc. Lalu tersedia pula fitur 1-Push Electric Starter yang mampu langsung membangkitkan mesin bersama dengan satu sentuhan. Fitur-fitur canggih yang dimilikinya memang membawa dampak harga Satria FU 2019 dibanderol lumayan mahal. Untuk membeli motor sport Suzuki ini, masbro kudu mengeluarkan duwit melebihi 20 Juta Rupiah.

Walaupun harga Satria FU 2019 lumayan mahal, namun motor ini tetap laris manis di Indonesia. Suzuki menargetkan kalangan anak muda untuk membeli motor ini. Bahkan Suzuki Satria FU tetap mampu mengalahkan penjualan Honda Sonic 150R yang notabennya diciptakan untuk menjagal penjualan Satria FU. Terlebih motor ini sudah ditambah teknologi Fuel Injection dan bervariasi fitur canggih lainnya. Sedangkan untuk anggota kaki-kaki pakai suspensi depan bertipe Teleskopik dan suspensi belakang monoshock yang berpadu bersama dengan swingarm.

Kedua rodanya pakai velg racing yang dipadukan bersama dengan ban depan berukuran 70/90-17 38P dan ban belakang 80/90-17 50P. Kemudian untuk sektor pengereman, Suzuki Satria F150 mempunyai rem cakram yang terpasang pada roda depan serta belakang. Sistem pengeremannya terlalu baik meski belum ditambah teknologi ABS. Selain itu, tersedia pula fitur Shutter Key System yang berpadu bersama dengan sistem alarm untuk mengoptimalkan sistem keamanan motor ini. Menariknya lagi, Suzuki sediakan fitur USB Charger untuk tipe Satria Black Predator.

Yah, Suzuki sediakan sebagian tipe All New Satria F150. Seri Black Predator merupakan varian termahal dan tersedia tipe MotoGP yang dibalut striping berwarna biru langit yang jadi ciri khas motor Suzuki di ajang MotoGP. Masih banyak pilihan warna lainnya yang mampu masbro memilih sesuai selera. Apapun pilihan warnanya yang menyadari harga Satria FU 2019 dibanderol melebihi 20 Juta Rupiah. Nah untuk menyadari secara tentu harga Satria FU 2019, silahkan liat tabel di bawah ini.

Daftar Harga Satria FU 2019
Harga All New Satria F150 ` Rp 22.800.000
Harga All New Satria F150 Blackfire Rp 23.100.000
Harga All New Satria F150 Motogp Rp 23.100.000
Harga All New Satria F150 Black Predator Rp 23.250.000

Harga Satria FU 2019 atau All New Satria F150 dibanderol 22 Jutaan. Tersedia 4 varian berlainan dan yang termahal adalah seri Black Predator yang capai Rp. 22.650.000. Wajar jikalau harga Satria FU 2019 lumayan mahal, karena motor ini tawarkan mesin 150cc berteknologi Injeksi yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Desainnya juga sporty dan futuristik, sehingga membuatnya mampu beradu melawan Honda Supra Sonic 150R ataupun motor bebek 150cc lainnya, seperti Yamaha MX King 150, Honda Supra GTR 150, atau Yamaha MX 150.

Kelebihan Satria FU

  • Memilili desan sporty dan futuristik bersama dengan bodi aerodinamis yang membuatnya nampak lebih keren dibandingkan motor underbone 150cc sekelasnya
  • Mengusung mesin 150cc yang mampu mengeluarkan torsi dan tenaga terlalu besar, sehingga membuatnya jadi salah satu motor tercepat di kelas 150cc
  • Sudah ditambah teknologi Fuel Injection yang membawa dampak sistem pembakaran lebih sempurna dan membuatnya lebih hemat bahan bakar
  • Tersedia sistem pendingin Liquid Cooled yang dapat menstabilkan suhu mesin
  • Mengadopsi speedometer Full Digital yang nampak modern dan mampu menampilkan Info secara lengkap dan detail
  • Memiliki lampu depan LED yang mampu beri tambahan penerangan secara maksimal di malam hari
  • Mengidupkan mesin lumayan bersama dengan satu sentuhan, karena sudah ditambah teknologi
    1-Push Electric Starter
  • Tersedia pula fitur Shuttered Key System dan Alarm System yang memaksimalkan sistem keamanan motor ini.

Kekurangan Satria FU

  • Harga Satria FU dibanderol lebih mahal dibandingkan Sonic 150R
  • Belum ditambah sistem pengereman ABS
  • Fitur USB Charger cuma tersedia pada tipe Black Predator

Suzuki Satria FU mampu jadi alternatif tak sekedar motor sport 150cc yang harganya tidak jauh berbeda. Harga Satria FU 2019 memang sedikit lebih mahal dibandingkan Honda Sonic 150R yang dibanderol Rp. 21.9 Jutaan sampai Rp. 22.3 Jutaan. Walaupun begitu, motor ini tetap jadi pilihan utama sebagai anak muda yang mengidamkan tampil sporty dalam mengendarai sepeda motor. Nah itulah Info mengenai spesifikasi dan harga Satria FU 2019 yang kami sampaikan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *