Review Harga Honda Monkey Spesifikasi Terbaru 2019

Review Harga Honda Monkey Spesifikasi Terbaru 2019

Ada yang sudi motor klasik bersama dengan desain unik ? Nah bagi yang mau, kami sarankan membeli motor yang satu ini. Desainnya berlainan bersama dengan motor Honda lainnya. Pasalnya Honda Monkey merupakan motor mini bergaya klasik, tetapi udah mendapatkan sentuhan teknologi modern, layaknya ABS, Upside Down, dan begitu banyak ragam teknologi canggih lainnya.

Sebenarnya Honda Monkey bukanlah motor baru. Motor ini udah ada sejak tahun 1961 dan konsisten berkembang sampai sekarang. Honda selamanya mempertahankan desain klasik yang sepanjang ini jadi ciri khas Honda Monkey. Berbicara soal desain, pasti selera orang berbeda-beda. Namun bagi yang menyukai motor bergaya klasik, maka Honda Monkey merupakan pilihan paling tepat.

Pasar motor mini di Indonesia sesungguhnya berkembang pesat. Honda dapat berkompetisi melawan Kawasaki yang memiliki motor mini bernama Kawasaki Z125 Pro. Keduanya sama-sama ditenagai mesin berkapasitas 125cc. Bedanya Monkey menawarkan desain klasik, sedangkan Kawasaki Z125 Pro menawarkan desain lebih moderen dan dibanderol cukup terjangkau.

Review Harga Honda Monkey Spesifikasi Terbaru 2019

Yah, sanggup dikatakan harga Honda Monkey lebih mahal dibandingkan harga Kawasaki Z125 Pro. Pasalnya motor ini diimport secara utuh dari luar negeri (CBU).Kami yakin Honda memiliki segmen pasar tersendiri, jadi mereka tak perlu risau membanderol harga Honda Monkey lebih mahal dari motor mini sekelasnya.

Dimensi

Desain yang unik dan funky jadi salah satu berlebihan Honda Monkey. Motor ini terlalu cocok bagi yang idamkan tampil nyeleneh dan idamkan jadi pusat perhatian banyak orang. Pasalnya dimensi motor mini selanjutnya cuma berukuran panjang 1.710 mm, lebar 755 mm, dan tinggi 1.092 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 107 kg dan memiliki tinggi jok berjarak 776 mm dari atas tanah.

Walaupun dimensinya terlalu kecil, tetapi kenyamanannya selamanya yang nomor satu. Motor ini terlalu cocok untuk keliling kota, karena gesit dan lincah agar sanggup menembus kemacetan bersama dengan mudah. Selain itu, Honda merancangnya bersama dengan ground clerance berjarak 160 mm dan memiliki sumbu roda 1.155 mm. Pada anggota depan terhitung ada tangki bahan bakar berkapasitas 5.6 Liter.

Desain

Kapasitas tanginya cukup besar, dan di dukung mengonsumsi bahan bakar terlalu irit. Menurut Info yang kami dapatkan dari honda.co.uk, mengonsumsi bahan bakar Honda Monkey meraih 67 km/liter. Itu berarti lebih irit dibandingkan motor sport Honda lainnya yang memiliki dimensi lebih besar. Kelebihan selanjutnya tak lepas dari teknologi PGM-FI electronic fuel injection yang memicu pembakaran mesin tambah sempurna.

Seperti yang kami sampaikan di atas, Honda Monkey tak semuanya bernuansa klasik. Motor ini selamanya mendapatkan sentuhan modern, khususnya pada anggota proses pencahayaan yang udah mengadopsi teknologi LED. Tak cuma lampu depan, lampu belakang dan lampu sein terhitung LED. Desain lampunya sengaja dibikin serba bundar agar nuansa motor klasik masa 70an tak hilang pada motor ini.

Menariknya lagi, Honda Monkey 2019 udah dilengkapi instrument moderen bersama dengan speedometer Full LCD untuk menampilkan begitu banyak ragam Info berkenara, layaknya odometer, trip meter, mengonsumsi BBM, dan indikator pindahan gigi. Lalu ada pula suspensi depan Upside Down yang dibalut tabung berwarna emas. Pemakaian Upside Down secara tak langsung memicu harga Honda Monkey dibanderol cukup mahal, tetapi perihal selanjutnya seimbang bersama dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Motor ini terhitung menawarkan riding position yang nyaman. Kelebihan ini tak lepas dari posisi stang tinggi yang di dukung jok empuk. Posisi joknya terhitung cukup unik, karena nampak hampir rata bersama dengan tangki. Alhasil tangki bensinnya terasa terlalu kecil. Tempat duduknya terhitung terlalu lebar, tetapi jangan harap sanggup memakai motor ini untuk berboncengan.

Mesin

Tak cuma sekedar nyaman, Honda Monkey di dukung mesin yang responsif dan irit. Jantung pacunya ditenagai mesin 1 Silinder SOHC 4 Tak 2 Katup berkapasitas 125cc bersama dengan proses pendingin udara (Air Cooled). Tenaga yang dikeluarkan meraih 6.9 kW pada putaran mesin 7.000 rpm dan torsi puncak meraih 11 Nm pada 5.250 rpm.

Tenaga dan torsinya hampir setara Honda Supra X 125 yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 125cc dengna tenaga maksimal 7.4 kW pada putaran 8.000 rpm dan tori 9.3 Nm pada 4.000 rpm. Walaupun kapasitas mesinnya sama, tetapi motor mini Honda ini udah memakai transmisi manual 4 percepatan bersama dengan kopling manual layaknya motor sport. Pola pindahan giginya terhitung sama, yakni 1-N-2-3-4.

Lebih hebatnya lagi, mesin yang dipakainya udah lulus standar emisi Euro 4. Jadi jangan heran apabila nada mesinnya terlalu halus dan memiliki leher knalpot panjang bersama dengan catalyst dibawahnya. Hadirnya kopling manual terhitung memicu hentakan mesin lebih nendang dibandingkan motor bebek 125cc dari Honda. Di sisi lain, motor ini dibekali setang tinggi dan lebar untuk menambah kenyamanan berkendara.

Suspensi

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, ada suspensi Upside Down bersama dengan travel 100 mm. Lalu untuk anggota belakang memakai Twin Shock bersama dengan travel 104 mm. Suspensi depan dan belakangnya terlalu nyaman dan empuk, tetapi sayangnya kami tidak sanggup sesuaikan tingkat kekerasannya. Terus untuk anggota roda, Honda Monkey paling baru dibekali roda lebih besar dibandingkan generasi pada mulanya yang memakai velg ring 8 inci.

Honda membekalinya bersama dengan velg ring 12 inci yang secara tak langsung memicu dimensi motor ini terasa lebih besar. Ukuran velg depan dan belakang sama-sama 12 inci, dan juga di dukung ban depan profil 120/80-R12 65J dan ban belakang 130/80-R12 69J. Bannya nampak terlalu gambot, agar sanggup menambah kestabilan selagi berakselerasi.

Pengereman

Kemudian pada sektor pengereman, Honda membekalinya bersama dengan rem cakram yang terpasang dikedua rodanya. Rem yang digunakan bukan rem sembarangan, karena udah memakai cakram hidrolik bersama dengan diameter 220 mm pada anggota depan dan 190 mm pada anggota belakang. Lalu ada pula proses pengereman ABS Single Channel yang dikontrol oleh Inertial Measurement Unit (IMU) untuk menghasilkan pemeriksaan pengereman yang lebih responsif.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, tetapi Honda Monkey selamanya memiliki kekurangan. Salah satunya adalah belum memakai proses penguncian Keyless (Smart Key System). Meskipun begitu, Honda selamanya melengkapinya bersama dengan alarm dan answer back system. Nah bersama dengan begitu banyak ragam berlebihan dan kekurangannya, lantas berapakah sesungguhnya harga Honda Monkey di Indonesia ?

Target utama Honda adalah customer yang hobi mengendarai motor mini. Bagi orang biasa, mungkin enggan membelinya. Terlebih harga Honda Monkey 125 tergolong cukup mahal untuk sebuah motor bermesin 125cc. Kapasitas mesinnya sesungguhnya terlalu kecil dibandingkan motor sport Honda yang rata-rata memakai mesin 150cc-250cc.

Daftar Harga Honda Monkey
Harga Honda Monkey Baru Rp. 90 Jutaan

Kami yakin peminat motor mini Honda ini tak terlalu mempermasalahkan soal mesin sepanjang mesinnya irit, bandel, dan responsif. Pasalnya, nilai menjual utama motor ini adalah desainnya yang unik dan nyeleneh. Di sisi lain, Honda Monkey udah dilengkapi teknologi canggih yang membuatnya terasa lebih khusus dan eksklusif dibandingkan motor mini lainnya yang beredar di Indonesia.

Mungkin masbro mengira harga Honda Monkey murah meriah, mengingat ukurannya terlalu kecil. Namun sesungguhnya harga Honda Monkey di Indonesia sangatlah mahal, yakni sekitar 90 Jutaan. Harganya terlalu fantastis, karena motor ini belum dipasarkan secara resmi di Indonesia. Alhasil masbro perlu membelinya lewat importir lazim yang selisih harganya terlalu nyaman dibandingkan harga Honda Monkey resmi.

Kesimpulan

Kabar baiknya, PT Astra Honda Motor (AHM) merencanakan memasukan motor ini ke Indonesia. Kemungkinan harga Honda Monkey resmi di Indonesia tak berlainan jauh bersama dengan harga Honda Monkey di Thailand, yakni dibanderol sekitar Rp. 50 Jutaan. Dengan harga semahal itu, kami yakin peminat motor ini selamanya besar, khususnya para kolektor sepeda motor dan penghobi motor mini. Lalu bagaimana bersama dengan masbro sendiri, apakah tertarim membelinya ?

Kelebihan

  1. Desain motor ini terlalu unik agar sanggup jadi pusat perhatian banyak orang
  2. Didukung mesin responsif dan udah memenuhi standar emisi Euro 4
  3. Memakai transmisi manual 4 percepatan yang memberikan kenyamanan berkendara secara maksimal
  4. Riding position terhitung terlalu nyaman dan memiliki jok dan suspensi empuk
  5. Sudah memakai suspensi depan Upside Down
  6. Tersedia proses pengereman ABS yang memberikan rasa aman selagi berkendara
  7. Semua proses pencahayaan Honda Monkey memakai lampu berteknologi LED
  8. Dibekali speedometer Full Digital yang informatif dan modern
  9. Kedua rodanya dilengkapi rem cakram dan memakai ban gambot yang menambah kestabilan berkendara

Kekurangan

  1. Harga Honda Monkey dibanderol terlalu mahal
  2. Motor ini kurang cocok bagi pengendara berpostur terlalu besar
  3. Suspensinya belum dilengkapi pengaturan tingkat kekerasan

Semoga saja PT Astra Honda Motor langsung merilis motor ini secara resmi di Indonesia. Kami meminta harga Honda Monkey tak terlalu mahal, agar peminat motor ini tambah besar. Namun PT Astra Honda Motor tak perlu risau apabila membanderol harga Honda Monkey melebihi 50 Juta Rupiah, karena motor ini memiliki pansa pasarnya tersendiri. Nah sekian Info kali ini, semoga bermanfaat dan sanggup jadi bahan referensi.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *