Review Harga Honda ADV 150cc Spesifikasi Dan Design Terbaru 2019

Review Harga Honda ADV 150cc Spesifikasi Dan Design Terbaru 2019

Honda mengimbuhkan kejutan di ajang GIIAS 2019 bersama meluncurkan motor baru bernama “Honda ADV 150“. Motor matic bergaya Adventure ini dapat beradu melawan Maxi Skuter Yamaha, terlebih NMAX dan Aerox. Secara desain sesungguhnya serupa Honda X-ADV 750, namun spesifikasi dan fiturnya jauh berbeda.

Motor ini dipasarkan bersama harga satu tingkat di atas NMAX, namun lebih murah dibandingkan Honda PCX. Sejatinya motor ini lebih cocok untuk beradu melawan Yamaha Aerox yang sama-sama beradu di kelas 150cc. Keduanya juga mengadopsi desain Maxi Skuter, supaya tawarkan kenyamanan maksimal saat mengendarainya.

Untuk saat ini Honda ADV 150 beradu sendirian di kelas matic adventure 150cc. Walaupun ada Yamaha Aerox, namun rencana keduanya berbeda. Aerox lebih mengedepankan desain sporty. Sedangkan ADV 150 bergaya Aventure. Yah, Honda sesungguhnya jeli lihat potensi pasar, supaya motor ini berpotensi laris-manis diburu fans otomotif tanah air.

Review Harga Honda ADV 150cc Spesifikasi Dan Design Terbaru 2019

Menariknya lagi, Honda menentukan Indonesia mengadakan World Premier peluncuran Honda ADV 150. Itu berarti Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang dapat mencicipi kehebatan motor matic Adventure tersebut. Nah untuk menyadari secara tentu apa saja kelebihan dan kekurangan motor Honda ADV 150, silahkan simak simak selanjutnya ini.

Desain Body

Desain bergaya adventure yang unik dan ekstrim menjadi kelebihan utama Honda ADV 150. Honda amat memaksimalkan kemampuannya di dalam merancang motor ini. Terbukti bersama desainnya yang menyebabkan semua orang terkagum-kagum. Tak cuma itu, motor ini juga tawarkan banyak ragam teknologi moderen yang dapat mengalahkan motor matic sekelasnya.

Kecanggihan teknologi Honda ADV 150 dapat dilihat dari penggunaan lampu depan Full LED yang terintegrasi bersama lampu sein dan DRL. Bentuk lampu utamanya dibikin sipit dan di atasnya terpasang semacam alis yang notabennya merupakan Daytime Running Light (DRL).

Sisi depan Honda ADV 150 keluar amat iconic. Terlebih Honda melengkapinya bersama suspensi depan teleskopik yang memiliki travel amat panjang, supaya mempertegas bahwa ADV 150 merupakan motor Adventure. Selain itu, motor ini dilengkapi Windshiled bening yang dapat dinaik-turunkan secara manual.

Posisi plat no depan juga ideal, dikarenakan udah disediakan braket spesifik dibawah headlamp. Kemudian untuk segi sedang memiliki pijakan kaki luas yang menyebabkan posisi berkendara semakin rileks dan nyaman. Posisi tangki juga berada di daerah sedang pijakan kaki dan dapat menampung BBM hingga 8 Liter.

Kapasitas tangki bensin Honda ADV 150 serupa sama bersama Honda PCX. Posisinya juga sama, supaya mengimbuhkan area bagasi lebih luas. Selain itu, Honda sedia kan tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi bersama kunci kontak. Sedangkan untuk bagasinya memiliki kapasitas 28 Liter.

Bagasi yang lebar dan lega terlalu mungkin kita memasukan helm dan berbagai barang bawaan lainnya. Tak cuma itu, Honda juga sedia kan Console Box di kompartemen depan. Sayangnya Console Box selanjutnya belum dilengkapi kunci terpisah. Meskipun begitu, kita selamanya dapat memanfaatkannya untuk menaruh barang-barang berukuran kecil.

Console Box motor ini dapat kita pakai untuk isikan baterai handphone ataupun gadget lainnya. Pasalnya, Honda memasang power DC Power Charger terhadap console box tersebut. Honda menyimak setiap detil motor ini supaya membuahkan desain yang sempurna.

Honda sedia kan dua varian ADV 150, yakni style CBS dan ABS. Harga Honda Adv 150 ABS tentu lebih mahal, dikarenakan memiliki sistem pengereman lebih baik. Honda juga membalutnya bersama warna lebih keren. Dimana pilihan warna untuk style ABS terdiri dari Advance Red dan Advance White.

Sedangkan untuk style CBS ada di dalam pilihan warna Tough Matte Brown, Tough Matte Black, Tough Red, dan Tough Silver. Semua warnanya keluar keren dan mencerminkan matic premium yang dibanderol memadai mahal. Terlebih motor ini udah pakai sistem pencahayaan Full LED dan dilengkapi Wind Screen bersama 2 tingkat ketinggian.

Yah, tak cuma lampu depan saja yang udah LED. Honda ADV 150 juga memiliki lampu belakang LED bersama tampilan pattern “X” yang mengimbuhkan kesan tangguh dan futuristik. Menariknya lagi, untuk varian ABS udah dilengkapi fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang berguna sebagai sinyal kondisi darurat saat pengereman mendadak di kecepatan tinggi.

Dimensi & Bobot

Dimensi motor ini jauh dari kata kecil. Honda ADV 150 keluar bongsor layaknya Yamaha Aerox maupun Maxi Skuter lainnya. Dimana bodinya memiliki panjang total meraih 1.950 mm, lebar 763 mm, dan tinggi 1.153 mm. Kemudian daerah duduknya memiliki tinggi 795 mm dan juga sumbu roda 1.324 mm.

Bagi yang bertubung pendek perlu siap jinjit balet. Selain dikarenakan jarak daerah duduknya yang tinggi, motor ini juga memiliki ground clerance meraih 165 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 132 kg untuk style CBS dan 133 kg untuk style ABS. Wajar apabila memadai berat, dikarenakan wujud bodinya juga besar.

Honda sengaja merancang motor ini bersama kaki-kaki yang jenjang supaya lebih optimal di dalam menjelajah berbagai medan jalan. Yah, motor matic Adventure ini sesungguhnya layak disebut sebagai motor dual purpose. Masbro dapat mengandalkannya untuk berpetualang ke medan off-road ringan ataupun jalanan bisa. Lalu bagaimana bersama performanya ?

Performa Mesin

Berbicara soal performa, Honda ADV 150 mengandalkan mesin 4 Tak SOHC berapasitas 150cc. Mesin selanjutnya dapat memuntahkan tenaga sebesar 10.7 kW atau setara 14.5 PS terhadap putaran 8.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya sebesar 13.8 Nm yang diraih terhadap putaran mesin 6.500 rpm.

Torsi Honda ADV 150 satu tingkat lebih besar dibandingkan Honda PCX. Sebagai perbandingkan, PCX memiliki torsi 13.2 Nm dan ADV 150 sebesar 13.8 Nm. Namun untuk powernya sedikit lebih kecil, dikarenakan mesin Honda PCX dapat membuahkan tenaga maksimal sebesar 14.7 PS.

Lalu bagaimana kecuali kita bandingkan bersama Yamaha NMAX?. Sangat disayangkan tenaga dan torsi Honda ADV 150 jauh dibawah NMAX. Maxi skuter Yamaha selanjutnya dapat memuntahkan tenaga sebesar 11.1 kW terhadap putaran 8.000 rpm dan torsi puncak meraih 14.4 Nm terhadap putaran 6.000 rpm.

Wajar apabila NMAX jauh lebih bertenaga. Pasalnya NMAX memiliki mesin berkapasitas lebih besar, yakni 155cc. Namun apabila kita adu kehematan bahan bakarnya, maka ADV 150 jauh lebih unggul. Motor ini memiliki konsumsi bahan bakar meraih 46.6 km/liter saat ditest pakai metode ECE R40 EURO 3.

Keiritan Honda ADV 150 tak terlepas dari fitur Idling Stop System dan mesin berteknologi eSP (Enhanced Smart Power). Lalu ada pula teknologi injeksi (PGM-FI) yang menyebabkan sistem pembakaran motor ini semakin sempurna. Selain itu, mesin ADV 150 di lengkapi sistem pendingin cairan yang memelihara kestabilan mesin saat berakselerasi.

Suspensi

Kemampuan akselerasinya tak tidak serupa jauh bersama Honda PCX. Namun motor ini memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki PCX, yakni dapat berakselerasi bersama nyaman di medan off-road ringan. Kemampuan selanjutnya tak terlepas dari perangkat kaki-kaki yang dirancang secara spesifik untuk menjelajah berbagai medan jalan.

Honda ADV 150 diklaim memiliki energi jelajah dan durabilitas tinggi di dalam melibas berbagai kondisi jalan. Kemampuan selanjutnya dapat didapatkan dikarenakan travel suspensi yang tinggi. Sedangkan untuk suspensinya kenakan shockbreaker depan Teleskopik dan shockbreaker belakang ganda yang udah dilengkapi tabung.

Masbro tak perlu kuatir suspensi belakang motor ini meraih kasus yang serupa layaknya motor PCX. Pasalnya Honda menentukan shock tabung buatan Showa yang dijamin berkualitas. Shock tabung selanjutnya dapat membuahkan rebound lebih responsif, supaya lebih stabil dan nyaman saat lewat medan off-road.

Sistem Pengereman

Mengingat motor ini merupakan motor penjelajah, tentu dibutuhkan sistem pengereman mumpuni yang dapat memelihara keselamatan pengendaranya. Oleh dikarenakan itulah Honda sedia kan dua varian sistem pengereman, yakni ABS (Anti-Lock Breaking System) dan CBS (Combi Brake System).

Untuk varian ABS masih kenakan teknologi ABS 1-Channel atau cuma terhadap roda depannya saja. Meskipun begitu, sistem pengereman Honda ADV 150 selamanya menjadi yang terbaik. Teknologi selanjutnya dapat mencegah roda depan mengunci saat mengerem mendadak, supaya berkendara dapat semakin aman.

Apabila mendambakan yang lebih murah, masbro dapat membeli style CBS. Keduanya sama-sama memiliki rem depan cakram bertipe wavy disc brake bersama diameter sebesar 240 mm. Sedangkan untuk rem belakang pakai wavy disc brake berdiameter 220 mm. Berbekal rem tersebut, pengereman Honda ADV 150 dapat lebih stabil dan menyebabkan tampilannya semakin sporty.

Fitur Andalan

Honda ADV 150 kaya dapat fitur. Salah satu fitur andalannya adalah Panel Meter Full Digital yang memiliki desain mengkotak layaknya milik Honda X-ADV 750. Informasi yang ditampilan juga amat terasa dari indikator kecepatan, indikator suhu luar, jam digital, konsumsi BBM, indikator penggantian oli mesin, indikator aki, dll.

Fitur yang tak kalah perlu adalah sistem penguncian Honda Smart Key System (keyless) yang terintegrasi bersama alarm system. Fitur keamanan selanjutnya ada di semua varian Honda ADV 150. Tak cuma itu saja fiturnya, motor ini juga memiliki fitur Idling Stop System dan ACG Starter.

Fitur Idling Stop System bekerja bersama cara mematikan mesin secara otomatis saat posisi idle dan mesin dapat menyala ulang bersama memutar gas. Alhasil bahan bakar tak terbuang sia-sia. Berkat teknologi ACG Starter suara mesin dapat amat halus asat mesin dinyalakan.

Seperti yang kita sampaikan di atas, motor matic Honda terakhir ini juga memiliki sistem pencahayaan Full LED yang terpasang terhadap headlamp, tailight, sein, dan DRL. Lalu untuk varian ABS memiliki fitur spesifik berwujud Emergency Stop Signal (ESS) yang secara otomatis dapat mengaktifkan lampu hazard saat mengerem mendadak.

Semua fitur yang ada motor ini menyebabkan harga Honda ADV 150 layak dibanderol memadai mahal. Terlebih motor ini udah dilengkapi Wind Screen yang dapat kita atur tingkat ketinggiannya. Lalu ada pula stang bergaya naked handle bar yang mengimbuhkan image sporty dan menyebabkan ADV 150 semakin nyaman dikendarai untuk berkendara di perkotaan ataupun saat touring.

Detail di setiap segi ADV 150 juga amat diperhatikan. Terbukti motor ini memiliki desain swing arm yang moderen dan spakbor belakang layaknya motor sport. Agar tampilannya semakin sporty, Honda udah membekalinya bersama ban lebar berukuran 110/80-14 yang terpasang terhadap roda depan dan 130/70-13 terhadap roda belakang.

Yang unik dari ban Honda ADV 150 adalah memiliki desain Semi Dual Purpose Pattern yang dirancang secara spesifik untuk lewat berbagai medan jalan. Kedua bannya udah tubeless, namun menurut kita ukuran anggota belakang masih tidak cukup besar. Nah berbekal semua fitur tersebut, selanjutnya berapakah harga Honda ADV 150 di Indonesia ?

Setelah menyimak ulasan spesifikasi dan fitur di atas, kita yakin masbro tertarik membeli motor matic penjelajah tersebut. Yah, energi tarik Honda ADV 150 sesungguhnya amat besar. Meski kapasitas mesinnya cuma 150cc, namun tampilan motor ini layaknya sebuah moge. Nah yang tertarik membelnya, silahkan simak daftar harga Honda ADV 150 selanjutnya ini.

Harga Honda ADV 150
Harga Honda ADV 150 CBS Rp. 33.500.000
Harga Honda ADV 150 ABS Rp. 36.500.000

Untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, harga Honda ADV 150 CBS dibanderol sebesar Rp. 33.5 Juta. Untungnya motor ini diproduksi di Indonesia. Andai saja diimport dari luar negeri tentu harganya jauh lebih mahal. Sebagai perumpamaan adalah Honda Forza 250 yang dijual di atas 80 Juta Rupiah.

Kemudian harga Honda ADV 150 ABS dijual seharga Rp. 36.5 Juta. Selisih harganya cuma 3 Juta dari varian CBS. Apabila mendambakan sistem pengereman lebih baik, maka kita sarankan membeli varian ABS. Lagi pula selisih harganya tak amat banyak dan memiliki warna lebih keren.

Kelebihan

  1. Memiliki desain futurstik yang keluar amat serupa bersama Honda X-ADV 750
  2. Dimensi bodinya amat bongsor, supaya menyebabkan tampilan luarnya lebih gagah
  3. Dibekali bagasi luas dan lega
  4. Tersedia panel meter full digital yang moderen dan dapat menampilkan banyak ragam informasi secara lengkap
  5. Semua sistem pencahayaan motor ini kenakan lampu LED
  6. Tersedia fitur DRL
  7. Pada anggota depan terpasang Wind Screen yang dapat kita atur ketinggiannya secara mudah
  8. Memakai ban tubeless bergaya dual purpose yang siap menjelajah berbagia medan jalan
  9. Dilengkapi shock belakang tabung
  10. Tersedia sistem penguncian Keyless dan Alarm
  11. Mendukung fitur ACG Starter dan Idling Stop System
  12. Desain knalpot amat keren
  13. Memakai naked handle bar yang menyebabkan motor ini semakin nyaman saat touring ataupun berkendara di perkotaan
  14. Honda sedia kan dua opsi sistem pengereman, yakni ABS dan CBS bersama Triple Pot Hydraulic

Kekurangan

  1. Mungkin bagi sebagian orang harga Honda ADV 150 amat mahal
  2. Tidak ada fitur Riding Mode
  3. Suspensi depannya belum Upside Down
  4. Tidak ada fitur Traction Control

Kekurangan di atas dapat dimaklumi, mengingat harga Honda ADV 150 dibanderol terasa 33 Jutaan. Kami yakin harga Honda ADV 150 dapat tetap mengalami kenaikan. Harga diluar Jakarta juga lebih mahal. Nah memadai sekian informasi kali ini, semoga ulasan spesifikasi dan harga motor Honda ADV 150 di atas dapat menjadi referensi.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *