Review Harga Benelli Leoncino 500 Spesifikasi Terbaik 2019

Review Harga Benelli Leoncino 500 Spesifikasi Terbaik 2019

Benelli meluncurkan dua moge baru di Indonesia, yakni Leoncino 500 dan TRK 502. Pada kesempatan kali ini kami cuma bakal mengulas tentang Leoncino 500, jadi berasal dari spesifikasi, fitur, sampai harga moge Benelli tersebut. Nah yang membawa dampak kami takjub berasal dari moge ini adalah desainnya yang sanga keren, karena memadukan aura klasik dan kesan modern. Dari faktor harga juga lebih terjangkau dibandingkan moge sekelasnya.

Soal harga udah pasti memadai kuras kantong. Pasalnya Benelli Leoncino 500 merupakan sebuah moge bermesin 500cc yang otomatis miliki nilai menjual terlampau tinggi. Meskipun begitu, moge ini selalu menawarkan beragam fitur canggih dan desain keren yang sepadan dengan harga jualnya. Di sisi lain, Benelli menawarkan kenyamanan berkendara yang dapat dukungan performa optimal dengan keluaran tenaga dan torsi terlampau besar.

Boleh dikatakan pesona utama Benelli Leoncino 500 ada terhadap desainnya. Moge ini dirancang bagi fans motor klasik yang mendambakan beragam fitur modern dan mesin bertenaga besar. Desainnya mengingatkan kami terhadap Ducati Scrambler yang notabennya dibanderol jauh lebih mahal. Pasalnya harga Benelli Leoncino di Indonesia tak sampai 150 Juta Rupiah. Sedangkan Ducati Scrambler Sixty2 melebihi 200 Juta.

Review Harga Benelli Leoncino 500 Spesifikasi Terbaik 2019

Berbekal harga menjual lebih murah dan fitur yang tak kalah keren, pasti Benelli Leoncino 500 mampu jadi alternatif selain Ducati Scrambler Sixty2 ataupun moge bergaya retro modern lainnya yang kebanyakan dibanderol di atas 200 Juta. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silakan lihat lebih-lebih dahulu ulasan spesifikasi dan harga Benelli Leoncino 500 yang kami rangkum terhadap artikel berikut ini.

Desain & Dimensi

Benelli merupakan produsen otomotif asal Italia yang berdiri sejak tahun 1911. Perjalanan panjang Benelli mengantarkan merek jadi salah satu produsen otomotif terbesar di dunia. Namun sekarang Benelli tak lagi murni perusahaan asal Italia, karena udah dijual ke Qianjiang Group yang merupakan produsen motor asal China. Meskipun begitu, Benelli selalu menjaga kualiatas produknya agar selalu beroleh hati di fans otomotif berasal dari seluruh dunia.

Sebagai salah satu produsen motor legendaris, Benelli selalu berkesinambungan dalam merilis motor baru yang menawarkan spesifikasi kelas atas, tapi dengan harga lebih terjangkau. Sebagai buktinya adalah Benelli Leoncino 500 yang diciptakan dengan type dan desain otentik Italia untuk menghasilkan moge keren yang tak cuma mengandalkan performa, tapi juga keindahan desain yang iconic dan stylish.

Walaupun sekujur bodinya terlihat klasik, tapi kesan modern selalu nampak terhadap motor ini. Terutama terhadap anggota depan yang udah memakai lampu LED berupa bulat dan juga lampu sein LED. Begitu pula dengan anggota belakang yang tak luput berasal dari teknologi LED. Selain itu, ada pula shock depan Upside Down yang menjepit dua piringan cakram berukuran 230mm dan juga velg ring 17 inci dengan desain sporty.

Moge ini mengadopsi Centro Stile Benelli yang memadukan desain tradisional scramble dengan akses dan teknologi modern. Bagian depan menampilkan emblem Lion of Pesaro yang merupakan simbol kebanggaan Benelli. Lampu depan canggih dan juga jok dan juga suspensi Upside Down makin menyempurnakan desain Leoncino 500. Lalu untuk anggota jok dibikin lebih rendah dengan ketinggian 785 mm agar makin nyaman dikendarai.

Selain itu, ada pula tangki berkalasntas 12.7 Liter dan sumbu roda berjarak 1.443 mm. Kemudian ground clerancenya capai 145 mm dan bobotnya capai 186 kg. Yah, Benelli merancangnya dengan ergonomi berkendara yang nyaman dan tak melelahkan. Alhasil motor ini cocok dijadikan sebagai motor harian ataupun motor touring. Terlebih performa mesin Benelli Leoncino terlampau responsif dengan mengandalkan mesin berkapasitas 500cc.

Performa Mesin

Sayangnya motor ini belum memakai mesin 4 Silinder, melainkan mesin 2 Silinder In-Line berkapasitas 499.6cc dengan double overhead camshaft 4 katup per silinder. Selain itu, ada pula sistem pendingin Liquid Cooled yang otomatis membawa dampak performa Benelli Leoncino 500 makin responsif. Sedangkan tenaga maksimal yang mampu dihasilkannya capai 35 kW terhadap putaran 8.500 rpm dan torsi 45 Nm terhadap putaran 5.000 rpm.

Mesin yang dipakainya mengadopsi sistem pembakaran Electronic fuel injection dengan throttle body berdiameter 37 mm. Lalu ada pula transmisi manual 6 percepatan dan starter elektrik. Bisa dikatakan spesifikasi mesin Benelli Leoncino 500 merupakan yang terbaik di kelasnya. Walaupun belum 4 Silinder, tapi yang paling penting mesinnya responsif dan mampu mengeluarkan tenaga dan juga torsi berlimpah.

Suspensi & Pengereman

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Benelli melengkapinya dengan suspensi Upside Down berdiamter 50mm yang tingkatkan kegagahan Leoncino 500 pas dipandang berasal dari sisi depan. Sedangkan untuk anggota belakang memakai suspensi Monoshock yang mampu diatur tingkat kekerasannya. Kedua suspensi berikut bakal tingkatkan kenyamanan dan kestabilan Benelli Leoncino 500 pas berakselerasi. Lalu bagaimana dengan sistem pengeremannya ?

Untuk anggota pengereman, Benelli Leoncino memakai double disk brake berdiameter 320 mm yang membalut ban depan berukuran 120/70-R17. Rem depannya juga dilengapi 4 Piston Caliper dan juga membantu sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Kemudian untuk anggota belakang memakai rem cakram berdiamter 260 mm dengan single piston caliper dan juga teknologi ABS. Lalu ada pula ban belakang tapak lebar berukuran 160/60 – R17.

Menariknya lagi, motor ini dilengkapi speedometer full digital yang tingkatkan kesan modern dan futuristik. Speedometer berikut bakal menampilkan beragam informasi, seperti kecepatan, suhu mesin, jarak tempuh, jam digital, sampai sisa bahan bakar. Yah, Benelli Leoncino 500 sebenarnya memadukan pada kesan modern dan klasik, jadi jangan heran bila speedometernya udah full digital dan memakai lampu LED. Nah berbekal itu, lalu berapakah harga Benelli Leoncino 500 di Indonesia ?

Spesifikasi dan fitur Benelli Leoncino 500 sebenarnya patut diacungi jempol. Motor ini menawarkan desain bergaya retro modern yang dipadukan dengan mesin 2 Silinder berkapasitas 500cc. Kapasitas mesinnya sebenarnya memadai kecil untuk ukuran sebuah moge, tapi hal ini sengaja dilaksanakan agar harga Benelli Leoncino 500 selalu terjangkau. Lagi pula mesinnya terbukti responsif dan miliki kapabilitas akselerasi yang cepat.

Harga Benelli Leoncino 500
Harga Benelli Leoncino 500 Baru Rp. 148 Juta

Untuk beroleh moge bergaya retro modern ini, masbro kudu merogoh kocek sebesar Rp. 148 Juta. Harga Benelli Leoncino 500 berikut merupakan harga on the road Jakarta, jadi jangan heran bila harga di area lain berbeda. Sayangnya dealer Benelli belum sebanyak motor Jepang sekelas Honda, Yamaha, dan Suzuki. Alhasil kami kudu mampir ke kota-kota besar untum beroleh moge bermesin 500cc tersebut.

Dari faktor harga sebenarnya tak mampu dikatakan murah. Namun harga Benelli Leoncino 500 jauh lebih terjangkau dibandingkan moge sekelasnya. Selain itu, motor ini menawarkan desain iconic yang memadukan pada desain modern dan klasik. Semua kelebihan berikut menjadikan Benelli Leoncino 500 terlampau layak untuk dimiliki. Namun bagi masbro yang miliki budget terbatas, maka kami sarankan untuk pilih Viar Vintech 250 yang sama-sama mengadopsi rancangan retro modern.

Pilihan Warna Terbaru

Benelli sedia kan tiga pilihan warna yang terdiri berasal dari hitam, siver, dan merah. Semua warnanya terlihat terlampau keren dan dipadukan dengan logo Benelli terhadap anggota tangki dan juga logo bertuliskan Leoncino dibody belakang. Selain itu, ada pula emblem Lion of Pesaro yang merupakan simbol kebanggan Benelli berupa singa.

Kelebihan Benelli Leoncino 500

  1. Memiliki desain terlampau keren dengan memadukan pada rancangan klasik dan modern
  2. Pada anggota depan udah terpasang lampu LED yang beri tambahan kesan canggih dan modern
  3. Semua sistem penerangan motor ini memakai teknologi LED
  4. Dibekali mesin 500cc yang mampu mengeluarkan tenaga dan torsi terlampau besar
  5. Sudah dibekali sistem pengereman ABS
  6. Memakai rem depan Double Disk Brake dengan diameter terlampau besar
  7. Terpasang suspensi depan Upside Down dan suspensi belakang Monoshock yang menjaga kestabilan motor ini
  8. Harga Benelli Leoncino 500 lebih murah dibandingkan moge sekelasnya
  9. Sudah memakai speedometer full digital
  10. Menawarkan posisi berkendara yang ergonomis, rilikes, dan tidak cepat melahkan
  11. Memakai rangka tralis yang rigid dan ringan

Kekurangan Benelli Leoncino 500

  1. Motor ini belum memakai mesin 4 Silinder
  2. Tidak ada fitur Riding Mode dan Traction Control
  3. Belum dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch

Kekurangan Benelli Leoncino di atas mampu dimaklumi mengingat harga Benelli Leoncino 500 memadai terjangkau. Motor ini mampu jadi pilihan paling tepat bagi masbro yang mendambakan motor bergaya klasik, tapi selalu miliki fitur modern dan canggih. Nah demikian informasi tentang spesifikasi dan harga Benelli Leoncino 500. Semoga informasi di atas bermanfaat dan mampu jadi bahan referensi.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *