Resmi Meluncur, MPV Murah Renault Bakal Jadi Pesaing Baru Avanza Cs Di Pertengahan Bulan Juli

Resmi Meluncur, MPV Murah Renault Bakal Jadi Pesaing Baru Avanza Cs Di Pertengahan Bulan Juli

Setelah penampakan siluet, pada akhirnya Renault Triber resmi meluncur di India, Rabu (19/6/2019). Mobil low multi purpose vehicle ( LMPV) ini pun akan datang di Indonesia, dan digadang-gadang akan jadi pesaing baru bagi Toyota Avanza Cs terhadap pertengahan Juli 2019 mendatang. Dari aspek tampilan, Triber yang pakai satu platform dengan Kwid rupanya punyai desain yang lumayan modern.

Resmi Meluncur, MPV Murah Renault Bakal Jadi Pesaing Baru Avanza Cs Di Pertengahan Bulan Juli

Bahkan mengutip berasal dari Indianautosblog.com, meski lahir sebagai MPV tapi visual Triber kental dengan nuansa sport utility vehicle (SUV), bahkan dengan kehadiran roof rail terhadap bagian atap. Mengusung rencana tujuh penumpang, Triber punyai dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.739 mm, dan tinggi 1.643 mm. Untuk jarak sumbu rodanya sendiri adalah 2.636 mm, sementara gorund clearance 182 mm, yang diklaim lebih tinggi dibandingkan saudara jauhnya, Datsun GO+.

Pada bagian depan diisi dengan gril berupa V yang diapit oleh headlamp proyektor dengan kemasan yang sporty. Tidak cuma itu, DRL LED pun udah jadi fitur bawaan yang letaknya berada terhadap bagian bawah bumper dengan bentuk horizontal.

Beralih ke bagian belakang, Renault mengimbuhkan sentuhan sederhana dengan dua lampu yang memanjang diikuti desain bumper yang sedikit menonjol. Sementara terhadap bagian kaki-kaki, disematkan pelek berdimensi 15 inci berkelir silver. Masuk ke sektor interior, tatanan dasbor Triber punyai kesan yang minimalis dengan garis desain yang lurus. Walau secara layout-nya nampak sederhana, tapi nampaknya lumayan ergonomis terlebih dengan keberadaan head unit layar sentuh 8 inci yang udah terkoneksi dengan Andorid Auto dan Apple Carplay.

Renault rupanya terhitung segera melengkapi Triber dengan fitur keyless yang akan memicu pengendara tak butuh anak kunci ulang sementara akan memunculkan mesin.Taruhan Bola Menariknya, berasal dari aspek keamanan terhitung ada empat buah airbag yang turut disematkan.

Seperti yang udah diungkapkan sebelumnya, Triber akan dibekalai mesin yang sama dengan Kwid, yakni tiga silinder 1.000 cc. Meski demikian, soal tenaga diklaim lebih tinggi 7 tk, yakni 75 tk dan torsi sebesar 96 Nm.

Sedangkan untuk mengimbuhkan pilihan bagi calon konsumen, ternyata Renault udah melengkapi Triber dengan dua pilihan transmisi, yakni lima percepatan manual dan lima percepatan otomatis.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *