Quartararo Rebut Pole Position Sekaligus Rekor Baru Jerez

Fabio Quartararo meyakinkan kualitasnya bagaikan pembalap kategori atas dengan meregang pole position MotoGP Jerez, Spanyol. Di tahap kualifikasi hari ini( 18 atau 7), pembalap Petronas Yamaha SRT senantiasa bercokol di antrean paling atas catatan pencatat durasi tercepat. Serta, bukan hanya itu, ia pula sukses menggoreskan rekor terkini di jalan itu.

Gerak- gerik itu sesungguhnya telah nampak kala kita menyaksikannya menjalani gratis practice ketiga( FP3). Nyata sekali Quartararo sedemikian itu cekatan, terlebih dengan padu sepadan ban Hard- Medium yang terpasang di Yamaha M1- nya. Fakta tampaknya apalagi terjalin amat praktis. Cuma memerlukan durasi 2 lap menurutnya buat bisa melebihi memo Marc Marquez. Lalu mengancing posisi itu dengan lap time 1 menit 36, 806 detik- rekor terkini di Sirkuit Jerez.

Quartararo Terbaik

Kita pikir, beliau akan memakai lagi aransemen ban seragam di kualifikasi. Faktanya tidak begitu. Pemakaian ban depan memanglah senantiasa berkompon keras, tetapi saat ini dipadukan bersama ban kompon sangat lunak( Soft). Lumayan alami, mengenang ban itu lebih kilat mengerkah aspal dibanding tipe Biasa ataupun Hard sekalipun. Sempurna buat mengejar lap time. Lagi pula mayoritas mengaktifkan pula memilah bandingan begitu.

Serupa perihalnya Marquez. Betul saja, pembalap Repsol Honda itu langsung melambung ke antrean paling atas. Tetapi mendadak itu pula digeser oleh Quartararo serta bertahan sampai keduanya bersama rider lain kembali ke paddock tiap- tiap. Nampak terdapat sebagian pembalap yang melaksanakan penukaran ban. Tercantum Marquez, walaupun kombinasinya sedang Hard- Soft. Dipercobaan keduanya inilah Marquez kembali mengutip tempat paling atas.

Kesempatan Marquez mendiami grid terdahulu sedikit terbuka, mengenang durasi bermukim mencadangkan 2 menit saja. Tetapi, mendadak saja impian itu pupus dikala Maverick Vinales( Monster Energi Yamaha) membuat kejutan. Ia sukses menggeser posisi Marquez ke antrean kedua. Vinales dapat menulis lap time tercepat bersama ban Soft- Soft. Cinta, Quartararo langsung menggusurnya berkah sadapan lap time 1 menit 36, 705 detik.

Hasil Quartararo

Di mari, Quartararo berikan gap 0, 139 detik dengan Vinales serta 0, 157 detik dari Marquez. Pendapatan inilah yang kesimpulannya bawa Quartararo jadi pengisi starting grid sangat depan di pacuan, Minggu( 19 atau 7). Sedangkan Vinales ataupun Marquez tiap- tiap hendak mengawali race dari antrean kedua serta ketiga. Memo menariknya, lap time yang terbuat Quartararo sekalian jadi rekor terkini buat Sirkuit Jerez. Dengan tutur lain, pembalap Prancis sukses membuat rekor terkini di Jerez cuma dalam satu hari. Luar lazim!

Tidak hanya Quartararo, performa berkilau pula luang diperlihatkan Francesco Bagnaia. Pembalap Pramac Ducati Racing luang lama terletak di antrean ketiga. Tetapi, letaknya juga turut turun seraya Quartararo sukses meregang pole position. Kecekatan Bagnaia sesungguhnya pula diiringi oleh kawan setim ialah Jack Miller. Cinta, di eksperimen terakhir ia terguling.

Peristiwa yang serupa pula dirasakan oleh Alex Rins( Suzuki Ecstar). Berakhir berjuang keras buat masuk ke Q2 melalui Q1, Rins terdesak memberhentikan kualifikasi MotoGP kali ini dengan kejadian yang lumayan akut. Tersiar kalau pembalap harapan Suzuki ini hadapi luka pada pundak kanan. Walaupun sedemikian itu, Rins sedang dapat menaiki grid kesembilan di QTT. Mudah- mudahan saja, esok ia dapat senantiasa pacuan.

Rivalnya yang pula beranjak dari Q1, Angket Espargaro malah membuat hasil sedikit lebih bagus. Di Q2 mulanya, pembalap Red Bull KTM sukses menghuni grid ketujuh. Sedangkan itu hasil kurang bagus didapat Andrea Dovizioso serta Valentino Rossi. Keduanya hendak mulai dari antrean 8 serta 11 saja. Biarpun sedemikian itu, rasanya 2 rider kawakan ini sedang dapat bersaing, paling tidak buat berdiri di podium.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *