PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Menampilkan Mobil Rencana HY-Fun Di Ajang GIIAS 2019

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Menampilkan Mobil Rencana HY-Fun Di Ajang GIIAS 2019

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) formal menampilkan mobil rencana HY-Fun di ajang GIIAS 2019. Mobil yang mampir dalam wujud multi purpose vehicle (MPV) ini datang dengan teknologi hibrida yang digadang-gadang dapat digunakan Daihatsu di era mendatang.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Menampilkan Mobil Rencana HY-Fun Di Ajang GIIAS 2019

Secara tampilan, HY-Fun mengusung tampilan desain aerodinamis dengan perlihatkan sudut-sudut tajam yang kental aura agresif. Gril depan yang tajam dikemas dengan kesan futuristik yang mampu pancarkan warna biru muda untuk mengesankan high tech. Siluet samping yang melandai hingga bagia belakang juga cukup menarik. Apalagi bodinya polos tanpa tersedia gagang pintu yang kemudian disokong lagi dengan kehadiran pelek sporty berdimensi 20 inci berwarna gelap.

MPV Hybrid murah Daihatsu ini juga sudah dilengkapi dengan fitur side door closing motion yang mampu dibuka-tutup secara sejalan antara pintu baris pertama dan kedua. Untuk membukanya, tak perlu menggunakan remote atau hingga menyentuh bodi lantaran HY-Fun sudah dibekali fitur face recognition. Fitur berikut berguna untuk membaca gestur tubuh lewat sensor yang sudah disematkan fungsi membuka dan mengunci pintu mobil. Selain nampak canggih, terdapatnya fitur berikut diklaim jauh lebih aman.

Masuk ke bagian interior, kabin HY-Fun banyak dijejali dengan amibience lamp yang lagi-lagi digunakan untuk mengentalkan nuansa hi-tech pda MPV hibrida ini. Menariknya, konfigurasi jok baris pertama mampu diputar hingga menghadap belakang untuk mempermudah pengemudi dan penumpang di sebelahnya untuk keluar-masuk kendaraan dan saling berkomunikasi. HY-Fun datang dengan mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dan sudah sudah full connected yang terlalu mungkin pengguna untuk menyalakan atau mematikan mesin, AC (Air Conditioner), dan membuka jendela lewat device smartphone pengguna tanpa perlu masuk ke dalam mobil.

Pengguna juga mampu memonitor lokasi pas mobil ini lewat device, dan juga terkoneksi dengan semua jaringan outlet Daihatsu, supaya lebih aman dan nyaman. Hy-Fun juga mendukung fitur full entertainment yang mampu terintegrasi dengan device pengguna, untuk mendengar lagu, dan bermain games yang dapat dukungan dengan empa unit VR (Virtual Reality) tiap-tiap pada baris pertama dan kedua. Dengan terdapatnya fitur voice command dan New Smart Assist, semakin memberikan kemudahan dan keamanan pada pengguna dalam menggunakan mobil ini sehari-hari.

Saat menanyakan pengembangan desain dan konsepnya, Marketing Director PT ADM Amelia Tjandra, megatakan HY-Fun seutuhnya dibikin di Jepang. Namun ide dari fitur-fitur yang disematkan mengacu pada survei yang dijalankan oleh Daihatsu pada costumer di Indonesia.

“Konsep mobil ini untuk milenial dan memang dikembangkan di Jepang tapi semua ide atas fitur-fitur yang disematkan itu murni dari survei yang kita melaksanakan di Indonesia. Kami berharap mobil ini mampu menjadi ide dan salah satu pilihan paling baik untuk masyarakat Indonesia di era mendatang,” ujar Amelia kepada wartawan di GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *