Perusahaan Volvo Siap Boyong Truk dan Bus Listrik ke Indonesia

JAKARTA, iNews.id – Era kendaraan listrik di Indonesia tidak hanya berlaku untuk mobil pribadi atau sepeda motor. komersial besar, seperti bus dan truk juga akan mengeksplorasi Indonesia.

Satu Volvo Truck Indonesia. Mereka berencana untuk membawa kendaraan komersial listrik bagi negara.

CEO PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group) Bambang Prijono berjanji akan meluncurkan dalam waktu dekat. “Tentunya saat kita masuk, hal ini tentunya tidak lagi” ujarnya saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Selain itu, Bambang juga masih tidak tahu apa yang diluncurkan untuk kali pertama, bus atau truk. Hanya informasi diketahui apakah bus listrik akan dibawa ke Indonesia, sedang diuji di Singapura.

“Jika bus listrik, sekarang sedang diuji di Singapura. Hybrid Bus juga sudah berlangsung, bahkan telah digunakan sebagai transportasi umum di Singapura,” katanya.

Bambang menambahkan untuk truk Volvo model listrik penuh, kabarnya juga telah mulai beroperasi di Eropa, dan akan segera diuji di Singapura.

“Jika Volvo sekarang memiliki truk penuh listrik, tapi masih ukuran kecil truk. Jadi untuk kota. Untuk pengumpul sampah, sampah pemadat, yang sudah beroperasi Swedia” katanya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *