Persaingan Antara Toyota Calya dan Avanza

Persaingan Antara Toyota Calya dan Avanza

Persaingan Antara Toyota Calya dan Avanza – Menariknya, pasar fleet yang belanja Calya, diakui Toyota Indonesia tidak begitu besar. Jumlahnya di bawah 10 % dari total penjualan setahun. Kebanyakan merupakan perusahaan yang menjadikannya kendaraan operasional dan penyedia sarana rental.

Persaingan Antara Toyota Calya dan Avanza

“Beberapa dibeli fleet customer, tetapi jumlahnya kecil sekali, kurang lebih 5 % dari total penjualan,” ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta, Senin (16/09).

Bila dibandingkan Avanza, angka ini berbeda jauh. MPV andalan Toyota, itu mampu berkontribusi 30 % dari total penjualan. Kecilnya permohonan Calya dari segmen fleet, tak lain disebabkan taksi online. Soalnya konsumen itu bukan bagian dari perusahaan yang belanja kolektif, melainkan individual. Artinya, mereka belanja unit sendiri atau retail, dan sesudah itu digunakan sebagai armadanya.

Ketika ditanya berapa besar porsi konsumen itu, sayangnya TAM tak mempunyai datanya. Lantaran mereka tak mampu mengetahui konsumen yang menjadikannya kendaraan sehari-hari saja, bersama yang memakainya untuk angkutan lazim online.

“Kalau taksi online kan biasanya individu atau retail. Nah terkecuali retail itu campuran, ada yang memanfaatkan sendiri ada yang dijadikan taksi online. Kami tidak mampu mengetahuinya,” jelasnya.

Terlepas dari segmen pasar itu, hadirnya Calya facelift dikehendaki TAM mampu menambah penjualan kembali. Model lamanya sendiri berhasil terjual sebanyak 4.500-an unit per bulan. Toyota Indonesia pun optimis Calya facelift mampu melebihi angka 5.000-an unit per bulan.

“Calya sendiri ditarget bersama tipe baru mampu di atas 5.000 unit per bulan, kurang lebih 5.200-5.300 unit per bulan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Calya memperoleh bermacam ubahan yang menambah tampilan dan fitur. Wajah 1.2 E non-ABS tak berbeda bersama varian lain, yang kini mengusung style kekinian, lebih-lebih sekilas mirip Avanza anyar. Ini terlihat dari bentuk rumah foglamp, lekukan dan desain grille yang berwujud trapesium terbalik. Selain itu, Teknologi penerangannya juga mendapat peningkatan bersama pengaplikasian LED. Tak ketinggalan proses keselamatan dan keamanannya mumpuni, meski tak mempunyai ABS, yaitu dual SRS Airbag di baris depan, 3 point seatbelt, isofix dan anti-theft system

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *