Nakagami Ungkapkan Malunya Gagal Di MotoGp Hari Ini

Nakagami Ungkapkan Malunya Gagal Di MotoGp Hari Ini

MotoGP Teruel yang digelar di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (25/10) kemarin benar-benar mengecewakan bagi pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami.

Pasalnya Takaaki Nakagami terjatuh di lap pertama. Padahal pembalap asal Jepang itu sukses star terdepan dan sempat memimpin jalannya balapan.

Melansir Crash.net, Nakagami mengaku benar-benar kecewa atas insiden itu. Bahkan Ia menyebut jika kecelakaan itu benar-benar memalukan.

“Sungguh memalukan bahwa satu kesalahan merugikan kita secara besar-besaran,” kata Nakagami.

“Bahkan sekarang saya tidak yakin bagaimana saya jalankan kesalahan itu, jadi saya kecewa pada diriku sendiri,” tambahnya lagi.

Takaaki Nakagami mengaku mendapatkan tekanan besar di balapan kemarin sampai membuatnya jalankan tindakan ceroboh. Apalagi Ia pertama kali start dari posisi terdepan sekaligus memimpin balapan.

“Sungguh perasaan yang luar biasa berada di posisi terdepan, namun di segi lain itu adalah tekanan yang luar biasa,” katanya.

“Ini pertama kalinya saya merasakan tekanan luar biasa dari luar, pertama kali (pada posisi terdepan) dan pertama kali memimpin balapan, cuma kemungkinan sepanjang 10 detik, dan saya tidak dapat mengaturnya. Inilah alasan mengapa saya jalankan kesalahan bodoh,” jelasnya lagi.

2 dari 3 Halaman

Insiden itu berjalan dikarenakan kesalahan Takaaki Nakagami sendiri. Ia benar-benar melebar selagi menikung dan mengerem secara agresif, serta tidak pertimbangkan isikan tangki bahan bakar yang tetap penuh.

“Saya jelas bahwa Franco ada di belakang dan itulah mengapa saya wajib menutup kesempatan dari tikungan 1, 2, 3, dan terhitung 4 untuk menyelamatkan posisi. Di Tikungan 4 saya sedikit masuk, lantas di pengereman untuk Tikungan 5 saya sedikit di luar (garis), “kata Nakagami.

3 dari 3 Halaman

“Itu kesalahan yang gampang dan lantas saya tidak dapat mengendalikan (situasi) dengan benar-benar baik. Pengereman saya benar-benar tajam. Tiba-tiba saya mengunci anggota depan dan jatuh,” tambahnya lagi.

“Itu adalah kesalahan yang benar-benar bodoh. Saya tidak jelas mengapa pada selagi itu saya jalankan seperti ini dan saya cuma dapat menyebutkan saya benar-benar cepat dan saya tidak dapat mengontrol kecepatan, terhitung tekanan pengereman. Saya tidak terkendali, jadi itu dia penyebabnya,” jelasnya lagi.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *