Motor Listrik Elvindo Siap di Produksi Tahun Ini

Motor Listrik Elvindo Siap di Produksi Tahun Ini

Tak dapat dipungkiri bahwa regulasi berkenaan Perpres Nomor 55 Tahun 2019 soal Percepatan Program Kendaraan Bermotor Litstri Berbasi Baterai diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, agaknya jadi pemicu bagi para pemain baru untuk mengembangkan motor listrik di pasar otomotif Tanah Air.

Salah satu di antaranya yakni Skuter listrik bernama Electric vehicle Indonesia atau disingkat bersama dengan nama Elvindo. Dimna, product paling baru garapan PT Indo Jaya Motor Electric ini formal mendirikan sarana berbentuk pabrik perakitan di tempat Cikupa, Tangerang, Banten pada 11 Januari 2020.

Hadirnya Elvindo ini dapat menipis stigma bahwa harga motor listrik itu mahal. Karena nantinya kita dapat menjajakan bersama dengan lebih terjangkau, jadi tidak cuma dapat efesien saja, namun murah,” demikian ulasan yang diungkap oleh Hengky Wijaya selaku Direktur Utama Elvindo di dalam seremoni peresmian sarana pabrik di Cikupa, Tangerang pada Sabtu (11/1/2020).

Sebagai Info bahwa product yang diluncurkan kali ini berbentuk skutik listrik yang mengusung spesifikasi handal bersama dengan basis kendaraan ramah lingkungan. Dalam ksempatan lain, Hengky terhitung sempat menyebut bahwa nantinya skutik lsitrik Elvindo garapan pabrik Indonesia ini siap datang di Tanah Air bersama dengan membawa 6 model terbaru.

Sementara itu di sisi lain, Komisaris Elvino yang mana dijabat oleh seorang purnawirawan, Irjen Pol Setyo Wasisto, skutik listrik berikut anntinya dapat merasa beroperasi di jalur lazim sebagaimana motor biasa. Artinya, Elvindo dapat jadi skutik listrik yang dapat dijual secara umum. Bahkan, nantinya terhitung dapat turut serta diberi nomor polisi juga.

“Kita pasarkan bersama dengan nomor polisi juga, jadi waktu ini tetap di dalam tahap sistem uji tipe, sertifikasi, dan laiinnya. Tapi yang pasti nanti Elvindo ini dapat miliki nomor polisi untuk digunakan di jalur raya,” ujar Setyo.

Mengenai soal skutik listrik ini, sesungguhnya tak dapat dipungkiri bahwa jadi sebuah trend yang dapat setidaknya membuat perubahan pola pikir penduduk Indonesia pada kendaraan bertenaga listrik. Sehingga, hadirnya skutik listrik di Tanah Air dapat membawa pengaruh bagi keberlanjutan pertumbuhan industri otomotif tanpa mengakibatkan kerusakan lingkungan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *