Modifikasi Honda CT125, Tampil Gahar dengan Knalpot ala Senjata Militer

Dalam situasi standar, Honda CT125 mempunyai bentuk buas dengan rancangan motor angsa petualang. Seakan belum puas dengan situasi itu, bengkel kustom dari Thailand, K- Speed, memodifikasi Honda CT125 jadi gahar dengan konsep knalpot mendekati senjata tentara, gatling gun.

Minibike jadi salah satu bentuk terkenal di Amerika Utara, Eropa, serta pasar- pasar ASEAN. Minibike semacam Honda Monkey ataupun Honda CT125 mempunyai harga lumayan terjangkau serta ramah dengan profil tubuh pada umumnya orang di Asia Tenggara.

Buat berikan gagasan untuk owner Honda CT125 yang mau memodifikasi motornya, K- Speed mengganti Honda CT125 dengan rancangan yang lebih bandel.

Membuka pekerjannya, K- Speed mengubah swingarm( tangan gerak) bawaan dengan bagian kustom yang lebih jauh 2 inci. Profesi dilanjutkan dengan pemasangan ban knobby 100 atau 100 R17 serta 90 atau 100 R17. Ban ini berhasil menaikkan besar ground clearance dekat 1, 5 inci.

Perinci pembaruan yang lain mencakup jok single seat dengan perinci jahitan tangan, chainguard terkini, sistem pencerahan LED, grille headlamp, serta setang fatbar, dengan kaca spion di akhir. Part perubahan yang lain merupakan konsol instrumen yang diposisikan balik di atas engine guard sisi kiri.

Honda CT125 kian bengis dengan knalpot versi senjata militerHonda CT125 kian bengis dengan knalpot versi senjata tentara Gambar: Bike Exif

Setelah itu buat mensupport kemampuan di ajang off road, K- Speed pula meningkatkan penjaga oli atau minyak( sump guard) yang lebih kokoh, grippier footpegs, serta injakan kaki sisi lebih besar. Tidak kurang ingat suatu maksimum box dipasang buat bawa fasilitas lebih banyak.

Baca pula: Sang Kecil Honda Monkey Gunakan Jubah Cafe Racer

Honda CT125 kian bengis dengan knalpot versi senjata militerHonda CT125 kian bengis dengan knalpot versi senjata tentara Gambar: Bike Exif

Salah satu part yang sangat menarik pasti saja konsep knalpot gatling gun. Yang istimewa, knalpot gatling gun itu dibilang dapat berkeliling cocok dengan tingkatan emisi ataupun putaran rpm. Bagian sangat menarik betul detikers dari perubahan Honda CT125 ini.

Dari bidang mesin tidak terdapat pergantian penting. Sedang memercayakan mesin SOHC FI silinder tunggal, 124, 9cc, yang dapat menciptakan daya maksimum 8, 72 dk pada 7. 000 rpm serta torai 11 Nm di 4. 500 rpm. Mesin itu dikawinkan dengan gearbox semi- otomatis 4- kecepatan. Berat motor ini dekat 120 kilogram ataupun 10 kilogram lebih berat dari C125 Luar biasa Cub.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *