Mobil Maung yang Diuji Prabowo Dinilai Cocok untuk Angkut Infanteri

Menteri Pertahanan( Menhan) Prabowo Subianto berupaya langsung alat transportasi taktis 4×4 terkini dari PT Pindad( Persero). Mobil bernama Maung itu dicoba Prabowo di Sentul pada akhir minggu kemudian.

Ketua Penting PT Pindad( Persero), Abraham Mose mengemukakan alat transportasi taktis Maung ini tertuju buat gerombolan infanteri. Penasaran, Prabowo juga berupaya menyetirnya langsung.

Diambil dari halaman sah Pindad, pengetesan Maung oleh Menhan Prabowo dicoba sehabis dialog antara Prabowo dengan Abraham pada Jumat, 10 Juli 2020 di Sesko Tentara Nasional Indonesia(TNI), Bandung. Pada dialog itu, Prabowo terpikat buat mencoba Maung.

Baca pula: Maung Pindad yang Dicoba Prabowo Dapat Dibeli Awam, Harga Rp 500 Jutaan

Saat sebelum dicoba pengetesan, pihak Pindad mengemukakan keunggulan Maung. Pengetesan dini dicoba di ajang latar, on road ialah jalur aspal serta paving. Maung diklaim sanggup beranjak taktis dengan mencermati pandangan kenyamanan. Pengetesan pada ajang latar mencakup sebagian penanda, ialah kecekatan, percepatan, aksi putar, aksi nilai 8, pengereman serta pandangan keamanan.

Maung pula dapat dilepas bagian pintunya kurang dari 5 menit. Dengan dilepasnya pintu itu, Maung bisa jadi alat transportasi tanpa pintu dalam durasi pendek. Pemasangan kembalinya juga kilat.

Prabowo Subianto mencoba rantis MaungPrabowo Subianto mencoba rantis Maung Gambar: galangan. Twitter Prabowo Subianto

Sehabis pengetesan di ajang latar, Maung dicoba di ajang susah ataupun off road. Rute yang dilewati oleh Maung ialah ajang susah, ialah rute berbatu kecil, kemudian rute berbatu besar, tanjakan terjal, jalur becek serta lapangan licin sampai bengawan cetek. Sebab ketangguhannya, Maung sukses menaklukkan semua halangan. Apalagi, Maung terencana ditempatkan di rute becek dengan kekuasaan air buat mencoba kecekatan serta keandalan di ajang susah serta licin.

Abraham setelah itu mempersilakan Prabowo buat mengujinya langsung. Prabowo mau mengemudikan mobil ciptaan Pindad itu.

” Pada akhir pengetesan, Menhan luang melaksanakan dialog pendek dengan Abraham Mose dan mengapresiasi penampilan Maung. Dia memperhitungkan kalau Maung mempunyai keahlian yang bagus buat melampaui ajang susah serta sesuai buat alat transportasi bawa infanteri,” catat Pindad dalam web resminya.

Mobil Maung 4×4 ciptaan Pindad diklaim mempunyai keunggulan penting ialah menerpa ajang susah. Walaupun sedemikian itu, Maung dapat dikendarai di jalur aspal serta sanggup digeber hingga kecekatan nyaman 120 kilometer atau jam. Mobil dengan transmisi buku petunjuk 6 percepatan itu sanggup menjangkau jarak tempuh sampai 800 kilometer. Maung bisa dilengkapi dengan braket senjata 7, 62 milimeter, konsol SS2- V4, fitur GPS pelayaran serta tracker alat transportasi dan perkakas yang lain.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *