Legenda Transportasi Indonesia Pameran Bus Klasik JIExpo

Legenda Transportasi Indonesia Pameran Bus Klasik JIExpo

Sejumlah kendaraan niaga untuk angkutan penumpang dapat tampil di pameran bus klasik Indonesia Classic N Unique Bus 2019 yang merupakan rangkaian dari pameran dunia transportasi Busworld 2019 yang dapat berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, terhadap 20-22 Maret 2019.

Legenda Transportasi Indonesia Pameran Bus Klasik JIExpo

Moda transportasi darat dari jaman selanjutnya yang dapat ditampilkan di ajang ini antara lain bemo roda 3, taksi dan sejumlah bus tua serta minibus legendaris yang dulu melayani transportasi di pedesaan di erta 1970an hingga 1980-an, Mitsubishi Colt T120.

Koordinator Indonesia Classic N Unique Bus 2019, AM Fikri didalam keterangan pers tercantum menyatakan, sejak tahun 2017 pamerannya punyai misi untuk mendekatkan penduduk dengan transportasi lazim lewat peristiwa jaman lalu.

“Kegiatan ini adalah bagian dari edukasi penduduk dan melestarikan peristiwa transportasi di Indonesia. Khusus tahun ini, dipilih tema Legenda Transportasi Indonesia,” sebutnya.

Di pameran Busworld South East dapat dihadirkan sesi diskusi oleh Busworld Academy mengangkat tema tren dan sistem transportasi jaman depan.

Lalu, di Indonesia Classic N Unique Bus ditampilkan jejak peristiwa bahwa penduduk Indonesia udah dekat dengan transportasi publik sejak lama

“Belakangan tersedia kecenderungan masyarakat, layaknya di Jakarta mengeluhkan kemacetan namun enggan melirik transportasi umum. Ironisnya tahun 1960 sistem transportasi publik di Indonesia udah jadi dibangun. Di beberapa negara maju orang terlalu dekat dengan transportasi lazim mestinya kami terhitung membangun budaya layaknya itu,” ujarnya.

Secara keseluruhan, pameran bus klasik menampilkan 19 kendaraan lama layaknya truk gampang Chevrolet lansiran tahun 1927 yang dibikin di General Motors di Tanjung Priok.

Ada terhitung bus klasik Mercedes-Benz OH 1113 bermesin belakang, dan bus Neoplan yang udah mengadopsi suspensi hawa dengan rangka integral atau monokok buatan karoseri Adi Putro, Malang.

Akan tampil pula 2 unit bus milik PO Sumber Alam yakni Mitsubishi MR 400 dan Dogde 500.Taruhan Bola Bus Dodge dapat digunakan untuk berkeliling areal parkir JIEXPO Kemayoran dan bisa digunakan untuk bergeser dari pameran Indonesia Classic N Unique Bus 2019 ke Busworld South East Asia.

Tampil pula 2 unit bus PPD buatan tahun 1971, yakni Mercedes-Benz OF 1113 Superior Coach dan bus ex KTT Non Blok 1991. Tak ketinggalan bus kayu Pownis dengan platform Mitsubishi Colt 100PS yang kini dilestarikan oleh PT Timah Tbk.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *