Hyperion Kenalkan Supercar Hidrogen XP-1

Hyperion Kenalkan Supercar Hidrogen XP-1 – Pabrikan otomotif terkini asal Amerika Sindikat( AS), Hyperion mengenalkan produk kesatu. XP- 1. Alat transportasi ramah area konsumen sel materi bakar hidrogen. Berbentuk supercar, menawarkan penampilan ahli, paling utama capaian jelajah. Rencananya bagian terbuat terbatas sebesar 300 buah.

Teknologi sel materi bakar hidrogen sesungguhnya telah diketahui lumayan lama. Tetapi, trennya tidak sebesar mobil berasal energi baterai konvensional. Sementara itu bermacam benefit ditawarkan. Karena menggunakan gas hidrogen serta zat asam, tidak terdapat emisi karbondioksida terwujud. Justru air yang akan pergi. Tidak hanya itu, pabrikan tidak butuh pusing menanggulangi kotoran baterai yang mempunyai era gunakan. Telah terdapat sebagian merk memproduksi, ucap saja Honda Clarity, Toyota Mirai serta Hyundai Nexo.

Hyperion XP- 1

Di AS sendiri, kurang lebih 8 ribu mobil hidrogen tersebar di jalur, dengan penampilan pemasaran yang lalu menyusut. Banyak aspek pengaruhi. Banderol tidak ekonomis salah satunya. Apalagi terletak di atas mobil berenergi baterai konvensional. Perihal ini diakibatkan sulitnya pembuatan, spesialnya dalam perihal penyimpanan materi bakar. Kemudian jumlah stasiun pengisian materi bakar pula berkontribusi. Di negeri adikuasa terkini terdapat 44 sarana.

Walaupun sedemikian itu, bukan perihal susah untuk Hyperion menghasilkan XP- 1. Mengenang industri ini sudah berkecimpung lumayan lama bagaikan pemasok agen sistem daya pelopor hidrogen untuk industri metode serta tubuh antariksa, NASA.” Bumi rekayasa luar angkasa telah memahami lama profit hidrogen. Banyak serta ialah bagian teringan di alam sarwa. Saat ini dengan mengemasnya ke dalam alat transportasi, pelanggan hendak merasakan angka luar lazim darinya,” nyata CEO Hyperion, Angelo Kafantaris.

Bagian rencananya dibuat pada 2020. Belum terdapat data komplit terpaut detail tertancap. Tetapi, pabrikan mengatakan mobil mencampurkan teknologi hidrogen dengan penyimpanan supercapacitor buat memasok daya 2 motor listrik. Perihal ini membagikan keahlian pelopor all- wheel drive. Supercapacitor ialah fitur penyimpan listrik yang mempunyai keahlian charging jauh lebih kilat dibanding baterai lithium- ion. Buatnya lebih berdaya guna dalam sediakan tenaga, walaupun tidak besar. Ukurannya kecil serta memiliki berat lebih enteng. Memperbolehkan XP- 1 memiliki berat kotor 1. 032 kilogram. Ini membagikan benefit pada pengaturan.

Hyperion XP- 1 FCEV

Tidak cuma itu. Bagian penyimpanan sanggup berdekatan beraneka ragam situasi berlebihan, bagus panas ataupun dingin. Ataupun dikala dituntut menghasilkan penampilan dalam durasi khusus. Kinerjanya senantiasa terpelihara. Tidak semacam mobil berenergi baterai konvensional, bisa hadapi overheat. Tadinya, teknologi telah dipakai pada Sian FKP 37 besutan Lamborghini.

Pertanyaan penampilan, mobil diklaim bisa melesat dengan kecekatan pucuk 355 kpj. Akselerasi dari posisi nihil ke 96 kpj hanya memerlukan 2, 2 detik. Lalu berapa keahlian tualangnya? Memakai serat karbonium buat tong penampung hidrogen, kapasitasnya dikatakan lumayan buat membiarkan mobil berjalan sepanjang 1. 600 kilometer. Ini sedang dibantu supercapacitor yang sediakan perpanjangan jelajah. Telah tentu, pengisian materi bakar gampang. Seperti alat transportasi peminum gasolin, cuma diperlukan kurang dari 5 menit.

Bentuk prototipe amatlah galak. Sisi pintu terdapat fitur aerodinamis aktif yang ikut berperan bagaikan panel surya. Bagian bisa membiasakan posisi cocok arah pancaran sinar mentari buat memaksimalkan pengisian energi.

Hyperion XP- 1 front

Mukanya dipadati LED, nampak dari zona pencerahan sipit. Bentuk tubuh serta program dibangun dari kombinasi agregat karbonium dengan rentengan titanium, buat menaikkan daya. Belum dikenal berapa banderolnya. Dapat diprediksi tidak ekonomis, terlebih apabila dibenamkan keahlian bebas. Soalnya teknologi itu tengah gaya disematkan ke alat transportasi elektrifikasi. Tidak hanya memperkenalkan produk, Hyperion ikut berencana membuat banyak stasiun pengisian hidrogen di semua bagian Amerika Sindikat.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *