HPM Rilis Teaser, Kode Keras Honda City Hatchback Segera Meluncur?

HPM Rilis Teaser, Kode Keras Honda City Hatchback Segera Meluncur?

HPM Rilis Teaser, Kode Keras Honda City Hatchback Segera Meluncur?

Honda tengah bersiap melucurkan satu tipe baru. Setidaknya itulah teaser yang ditampilkan di account twitter dan instagram @hondaisme milik PT Honda Prospect Motor paad Senin (22/2/2021) malam. Diperkirakan, dan perkiraan kuatnya, mobil berikut adalah Honda City Hatchback.
Bandar Taruhan
HPM terhubung tahun 2021 dengan meluncurkan tiga tipe sekaligus. New Honda Brio Urbanite, New Honda CR-V dan New Honda Odyssey langsung menyegarkan setiap segmen yang tersedia di jajaran lini product Honda. Disebutkan dapat tersedia satu tipe baru yang terhitung dapat diluncurkan didalam pas dekat. Ada lebih dari satu indikasi memperkuat hal tersebut.

Pertama teaser. Memang teaser berbentuk video berikut cuma memperlihatkan bagian headlamp atau lampu utama saja sesudah itu postingan “See You” alias sampai jumpa. Desainnya terdiri berasal dari dua bagian, lampu utama dan alis yang berfaedah seperti LDR. Hal ini mirip identik dengan foto maupun video City Hatchback yang sudah diluncurkan lebih pernah di Thailand.

Kedua, nama City Hatchback sudah terdaftar didalam situs formal Samsat DKI Jakarta lengkap dengan Nilai Jual Kendraan Bermotor (NJKB). Di situ terdaftar unit Honda City paling baru dengan nilai menjual Rp 221 – Rp 213 juta. Melihat daftar yang tertera pada situs tersebut, sepertinya dapat tersedia tiga varian Honda City paling baru yaitu tipe City E CVT dan E manual yang manfaatkan kode bodi GM6 atau sedan, dan juga City tanpa kode GM6 dengan transmisi CVT. Yang paling akhir sanggup jadi merupakan tipe hatchback gara-gara tidak manfaatkan kode GM6. Ketiganya menggendong mesin 1.5-liter dengan pilihan transmisi otomatis CVT dan manual.

Namun angka ini belum terhitung komponen perpajakan dan marjin keuntungan. Sulit untuk diketahui tentu berapa harganya. Kendati begitu, diprediksi dapat lebih mahal ketimbang Jazz GK5. Jika membandingkan dengan Jazz RS CVT, NJKB City Hatchback RS CVT lebih tinggi Rp 5 juta. Sementara itu, tipe MT berselisih Rp 4 juta. Dengan kesimpulan segala komponen penentu harga sama, boleh jadi si hatchback paling baru ini dibanderol menjadi berasal dari Rp 286,3 juta untuk tipe transmisi manual dan CVT Rp 297,5 juta di Jakarta. Mungkin lebih tinggi sampai menembus Rp 300 juta, bisa saja terhitung kurang.

Lalu kapan meluncur? Informasi yang kita dapatkan mengatakan pada bulan Maret 2021 mendatang. Namun pihak HPM belum sanggup mengkonfirmasi kebenaran hal tersebut, mereka bahkan lebih dari satu kali membantah hal tersebut. Meski lebih dari satu sumber memperlihatkan bahwa unitnya tersedia di Indonesia. “Honda City Hatchback sesungguhnya sudah terdaftar NJKB-nya. Tapi, yang sudah terdaftar belum tentu diluncurkan. Kalau ditanya kapan dirilis? Terus terang, kita tengah memandang keadaan dan kebutuhan pasar,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM didalam konferensi pers virtual pada 18 Februari lalu.

Jika benar maka Kedatangan Honda City hatchback dapat jadi nostalgia bagi pengguna City generasi pertama, yang diproduksi pada 1981. Honda City di awalnya sesungguhnya dikenal sebagai sebuah sedan kompak yang beradu dengan Toyota Vios. Namun tahukah bahwa generasi pertama Honda City merupakan hatchback konfirgurasi 2- pintu atap konvertible dan 3-pintu hatchback. Saat itu, Honda City generasi pertama dibekali dengan mesin 4-silinder 1.2-liter turbocharged.

Honda City versi hatchback bertahan berasal dari generasi pertama sampai generasi kedua, pada memproduksi generasi keempat barulah Honda mengubahnya jadi sebuah sedan kompak. Sedangkan Honda City yang pas ini tersedia di dealer-dealer formal Honda merupakan generasi keenam dan diluncurkan pada 2014 silam. Memang belum tersedia penyempurnaan baru berasal dari tipe terakhirnya, bahkan varian faceliftnya saja sudah eksis sejak 2017 silam.

Kunjungi Juga : Berita Terupdate Masa Kini

Di Indonesia Honda City facelift menggendong mesin 4-silinder 1.5-liter i-VTEC yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan CVT. Mesin berikut sanggup menghasilkan tenaga 118 hp dan torsi yang menggapai 145 Nm. Saat ini Honda Prospect Motor membanderol Honda City dengan harga Rp 352 juta.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *