Honda BeAT Injeksi Sering Mati Mendadak

Motor matic memang enak digunakan untuk jalan-jalan atau sekedar beli jajanan di warung yang jaraknya agak jauh. Terutama motor keluaran Honda ini, yaitu BeAT, memiliki desain yang menarik dan harga yang lebih miring dibandingkan motor matic Honda lainnya, motor BeAT ini laku keras dipasaran.

Namun, bagi kalian yang sudah lama menggunakan Honda Beat, pasti pernah mengalami mati mendadak seperti kontak posisi off. Tetapi setelah ditunggu beberapa saat motor nyala kembali. Masalah ini bisa menyebalkan jika sering terjadi, apalagi dalam kondisi terdesak.Lalu apa penyebab motor Honda Beat sering mati mendadak?

“Sering selaki pelanggan yang datang mengeluhkan tentang kendala Beat yang sering mati-mati sendiri. Khususnya yang sudah injeksi itu sering banget,” ucap Sadam pemilik bengkel Alkhadafi Motor, Wonosobo.

Yang pasti masalah ini memiliki sebab akibatnya. Sadam menjelaskan maslah tersebut karena kondisi ruang bakar kotor atau motor yang jarang diservice.

“Itu biasanya ruang bakar kotor karena kerak atau kotoran, jadi lost kompresi atau kompresi hilang. Jarang service juga mempengaruhi, karena kan kotoran bisa menyumbat throttle bodinya Honda BeAT. Karena lubang pembuangannya kecil, kesumbat kotoran sedikit saja bisa bikin motor mati,” tambahnya

Kondisi BeAT yang seperti itu biasanya pemilik jarang merawat motornya. Selain itu oli juga berpengaruh juga. Untuk menghindari masalah sering mati tiba-tiba yaitu rutin menservice Honda BeAT kalian.

“Kalau jarang dirawat ya biasanya suka mati-mati. Apalagi kalau oli lama, kalau panas bisa mati sendiri. Yang bahaya lagi kalau oli lama tidak diganti bisa gancet atau macet mesinnya, kalau sudah begitu mau tidak mau harus turun mesin. Jadi solusinya ya harus rutin diservice saja” jelas Sadam.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *