Honda Bakal Mengeluarkan Produk Skutik Baru Bergenre Adventure

Honda Bakal Mengeluarkan Produk Skutik Baru Bergenre Adventure

Rumors PT Astra Honda Motor ( AHM) rela melepas Scoopy 150, pada akhirnya pupus. Ternyata, pabrikan sekaligus agen tunggal pemegang brand Honda ini menegaskan dapat melepas satu skutik baru bergenre petualang dengan sebutan lain adventure berkubikasi 150 cc. “Bukan Scoopy, tetapi (skutik) adventure,” kata sumber internal perusahaan kepada Kompas.com, belum lama ini.

Honda Bakal Mengeluarkan Produk Skutik Baru Bergenre Adventure

Dari informasi yang diterima, rancangan peluncuran skutik baru ini terhitung tetap tetap, minggu depan. Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 terhitung dapat dijadikan keliru satu venue membuat memperlihatkan skutik paling baru ini. Apakah type ini dapat disebut New ADV 150? “Yup..,” jawab sumber itu tadi.

Mengonfirmasi ke Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan, kecuali sebenarnya tersedia potensi pasar di segmen skutik bergenre petualang. Namun, Thomas tetap belum secara eksplisit rela mengatakan type barunya itu seperti apa. “Preferensi desain sebenarnya tersedia ke sana (adventure). Tapi, soal mesin kecil, tetap belum bisa bilang deh.

Undangan udah ada, menunggu saja nanti,” ucap Thomas, taruhan bola kepada Kompas.com, Sabtu (13/7/2019). Skutik baru Honda ini banyak yang bilang merupakan versi mesin kecil berasal dari sepeda motor besar (moge) X-ADV 750 cc. Moge yang merasa seperti skutik, dikarenakan dibekali teknologi dual clutch transmission (DCT). Informasinya, New ADV 150 dapat berbagi mesin yang serupa bersama dengan PCX 150 dan Vario 150, tetapi bersama dengan sifat berbeda.

Fokus menawarkan torsi yang lebih gereget, dapat jadi keliru satu kelebihannya. DTC yang sebenarnya jadi keliru satu selling point pada moge X-ADV 750 cc, sepertinya dapat ditinggalkan. Namun, fitur-fitur seperti keyless, ABS, atau helm-in, sepertinya senantiasa dapat ditawarkan pada type ini.

Honda pertama kali memperlihatkan skutik moge X-ADV di EICMA, Milan, Italia, 2016 lalu. Skutik moge ini pertama kali masuk ke Indonesia pada gelaran GIIAS 2018. Pemesanan kemudian diakses secara formal di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, April lalu. “Sampai saat ini udah tersedia 30 inden pesanan membuat X-ADV 750, nanti Agustus dapat merasa dikirim ke konsumen,” ucap Thomas.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *