Harga Motor Sport Underbone Bekas, Satria FU Cuma Rp 7 Jutaan

 

Beberapa tahun lalu, sepeda motor sport dengan model underbone alias ayam jago sempat populer. Tak banyak pabrikan yang bermain di kelas ini, sehingga pilihannya juga terbatas

Hanya ada tiga pilihan, yakni Suzuki Satria F150 (FU), Honda Sonic 150R, dan Kawasaki Athlete. Ketiga motor tersebut bisa dibilang sekarang ini menurun peminatnya.

Meski demikian, tetap ada saja konsumen yang mencari kondisi bekasnya. Sebab, harga yang ditawarkan cukup jauh dari harga barunya alias anjlok.

” Motor sport Honda yang harganya anjlok itu Sonic 150R. Kalau yang lain, cenderung masih normal,” ujar Darwin Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor, di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Sekarang ini, Sonic 150R dibanderol Rp 23.450.000 (OTR Jakarta) dan Rp 23.850.000 (OTR Jakarta), tergantung dari varian warnanya. Sementara harga bekasnya, sudah ada di kisaran Rp 10 jutaan untuk tahun produksi 2016.

Wira Gunawan, dari diler motor bekas Wira Mandiri Motor, di bilangan Depok, Jawa Barat, mengatakan, Satria FU juga mengalami penurunan yang cukup signifikan. “Satria juga turun sekali harga bekasnya. Turunnya bisa hampir setengahnya dari harga baru,” kata Wira.

Harga baru Satria FU ada di angka Rp 25.360.000 (OTR Jakarta). Untuk harga bekasnya, tahun produksi 2016, ada di kisaran Rp 7 jutaan hingga Rp 8 jutaan.

Sedangkan untuk Kawasaki Athlete Pro, memang sudah berhenti dipasarkan sejak 2017. Harga bekasnya sekarang ada di kisaran Rp 9 jutaan hingga Rp 10 jutaan, untuk tahun produksi 2015 ke atas.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *