GP Sachsenring Tambah Menggila, Ada Balap Motor Listrik

GP Sachsenring Tambah Menggila, Ada Balap Motor Listrik

GP Sachsenring 2019 bakal menjadi saksi sejarah dari dunia balap motor. Sebab, selain menghadirkan pertarungan di kelas Moto3, Moto2, dan juga menjadi seri pembuka dimulainya balapan motor listrik FIM Enel MotoE. Total 18 pebalap bakal saling beradu mengfungsikan motor balap yang ramah lingkungan. Balapannya sendiri selalu bakal digelar Minggu, tepatnya di antara sesi warm up MotoGP dan balap Moto3

GP Sachsenring Tambah Menggila, Ada Balap Motor Listrik.

Salah satu pebalap MotoE, Bradley Smith, yang juga mantan pebalap MotoGP, mengatakan, tak sabar kembali menanti untuk segera balapan. Dengan durasi cuma delapan lap, 18 pebalap selanjutnya bakal saling berebut podium utama mengfungsikan motor listrik buatan Italia, yakni Energica. “Saya amat suka bersama dengan dimulainya musim MotoE ini. Kompetisi ini amat singkat, itu berarti tiap serinya bakal amat berarti,” ujar Smith.

Sebelumnya, seri pertama MotoE dijadwalkan untuk digelar Taruhan Bola terhadap GP Jerez, sebagian selagi lalu. Namun, insiden kebakaran yang berlangsung memaksa dimulainya MotoE menjadi mundur. MotoE 2019 cuma bakal digelar sebanyak enam seri di empat sirkuit.

Berikut jadwal MotoE 2019:

1. Seri 1: 5 Juli – 7 Juli (Sachsenring, Jerman)

2. Seri 2: 9 Agustus – 11 Agustus (Red Bull Ring, Austria)

3. Seri 3 & 4: 13 September – 15 September (Misano, Italia)

4. Seri 5 & 6: 15 November – 17 November (Valencia, Spanyol)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *