Daihatsu Sirion Akan Perbarui Penampilan di Tahun Ini

Daihatsu Sirion Akan Perbarui Penampilan di Tahun Ini

Tahun 2020, salah satu pabrikan asal Jepang, yaitu Daihatsu, kabarnya sudah memastikan diri tidak bakal meluncurkan product baru terhadap tahun 2020 kali ini. Tentu saja, hal berikut tak artinya pihak PT Asra Daihatsu Motor (ADM) kemudian diam saja.

Dimana, kali ini PT ADM dikabarkan bakal memperbarui produknya bersama sentuhan peremajaan. Hal itu disampaikan sendiri oleh Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM. Dimana, Amelia menyebut bahwa salah satu yang sadar bakal mendapat penyegaran adalah Daihatsu Sirion.

Kami sadar memang untuk Sirion, mesti ada perubahan. Mulai dari skema kreditnya, dikarenakan potongan harga untuk mobil ini tidak besar, serta penyegaran produk,” demikian papar Amelia di Jakarta terhadap Kamis (9/1/2020).

Di sisi lain, Amelia sendiri juga ikut serta memberikan penjelasan bahwa nantinya, pembaruan terhadap Daihatsu Sirion ini bakal langsung dihadirkan di bulan maret 2020. Tentunya, cara ini terlampau diinginkan bisa jadi trik berhasil sehingga Sirion bisa bersaing, terlebih di segmen citycar.

Akan tetapi, untuk informasi soal pembaruan Daihatsu Sirion ini, belum diketahui bagaimana rencana penyegaran yang bakal diterapkan. Kemungkinan, informasi tentang pembaruan city car ini bakal langsung dibocorkan menjelang peluncurannya.

Sementara itu di lain sisi, untuk soal kuantitas penjualannya, Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation berucap bahwa pihaknya mengklaim terkecuali penjualan Sirion sendiri cuma menyumbang sebesar 7% dari total penjualan Daihatsu. Ini tentu kuantitas yang memadai kecil sehingga diperlukan trik fungsi mendongkrak penjualan city car tersebut.

“Dalam artian, kira-kira penjualannya 150 unit per bulan. Ini kita bakal improve sehingga lebih baik lagi,” ungkap Hendrayadi.

Terlepas dari itu, Daihatsu Sirion sendiri di Indonesia memang tak setenar terkecuali dibandingkan bersama Yaris maupun Jazz yang berada di segmen city car. Namun, tak bisa dipungkiri terkecuali city car ini bisa jadi salah satu pilihan paling baik bagi beberapa kastemer lain di pasar Tanah Air mengingat harganya yang lebih miring.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *