Curtiss Motorcycles Rilis Motor Listrik Zeus Terbaru Untuk 2020

Curtiss Motorcycles Rilis Motor Listrik Zeus Terbaru Untuk 2020

Curtiss Motorcycles merilis desain terakhir motor listrik Zeus untuk 2020. Berbeda dari type di awalnya yang berdesain blocky dengan sebutan lain kaku kotak-kotak, Zeus terakhir menampilkan konstruksi telanjang. Konsep tata letak baterai mengambil alih ide desain dari motor Glenn Curtiss 1907 V8. Motor itu dulu mencatat rekor kecepatan darat 136,3 mph atau 219,35 km/jam di Ormand Beach, Florida. Dengan hasil yang ia torehkan, Glenn Curtiss hingga waktu ini masih menyandang gelar ‘Fastest Man on Earth.’

Curtiss Motorcycles Rilis Motor Listrik Zeus Terbaru Untuk 2020

Perusahaan mengklaim, motor listrik ini sanggup membuahkan tenaga 217 Hp dan torsi 199 Nm. Tenaga ini lebih besar dibanding Zeus generasi pertama yang hanya 170 HP, tapi torsi type lawas meraih 393 Nm. Dengan desain 8 baterai atau tiap-tiap 4 di tiap-tiap sisi, membuat motor listrik ini tampil beda. Total output yang dihasilkan meraih 16,7 kWh atau kapasitasnya lebih besar ketimbang umumnya motor listrik lainnya. Tanpa aksesoris tambahan atau paket tambahan, tenaganya lebih besar dua kali lipat dari motor listrik Zero SR / F terbaru.

Sasisnya berbentuk kerangka tubular yang terbuat dari bahan titanium/chromoly. Secara keseluruhan, rangka motor dilas secara manual dengan sebutan lain hand made. Sementara suspensi depan Mengenakan garpu grider alumunium dan didukung pelek serat karbon.

Dijelaskan oleh Curtiss Designer Jordan Cornille, bersama dengan sel baterai yang dikemas di dalam delapan silinder berkonfigurasi ‘V’, kami tidak hanya pakai bahasa bentuk dari V8 punya Glenn. Kami juga sanggup meraih efisiensi pendinginan baterai maksimum. Dalam perihal ini, tidak tersedia kompromi pada bentuk dan fungsi

Curtiss Zeus V8 dijadwalkan memasuki memproduksi th. depan. Harga yang di tawarkan ternyata tidak murah, ditaksir $ 75.000 atau Rp 1,059 miliar. Sebagai perbandingan, harga segitu setara bersama dengan belanja dua sepeda motor listrik Harley-Davidson LiveWire.

Untuk informasi, Curtiss Motorcycles merupakan perusahaan yang baru bergeser nama terhadap 2018 dari Confederate Motors. Setelah rebranding dan berubah ke sepeda motor listrik terhadap 2017, perusahaan merilis serangkaian desain prototipe untuk sepeda motor listrik mereka. Selang 1 tahun, produsen otomotif asal Amerika Serikat itu membuat perubahan motor purwarupa mereka menuju memproduksi massal.

Produk pertama Curtiss, Zeus Concept, sepeda motor listrik pertama yang meminjam nama dewa petir. Melalui purwarupa bernama Zeus di 2018, Curtiss memenangkan penghargaan desain untuk inovasi dan iterasi terakhir dari motor konsep. Mengutip website resminya, tersedia tiga type yang ditawarkan, Zeus bersama dengan style Bobber dan Cafe Racer dan Hera yang bergaya retro.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *