Casting Wheel Salah Satu Konsep Terbaru Honda ADV 150

Casting Wheel Salah Satu Konsep Terbaru Honda ADV 150

Selain Mengenakan ukuran pelek tidak sama depan dan belakang, Honda ADV 150 termasuk dibekali pelek palang alias casting wheel. Berbeda dengan sang kakak yakni Honda X-ADV yang Mengenakan pelek jari-jari. Padahal sebelumnya, Honda mengatakan, pelek jari-jari di X-ADV merupakan terobosan.

Casting Wheel Salah Satu Konsep Terbaru Honda ADV 150

taruhan bola Sebab, walaupun jari-jari sudah Mengenakan ban tubeless. Bisa begitu lantaran lubang pemasangannya berada di pinggir. Ciri khas berasal dari motor adventure, biasanya memang mengandalkan pelek jari-jari. Pelek jari-jari lebih fleksibel atau lentur, agar dianggap lebih baik didalam meredam getaran dibandingkan dengan pelek racing.

Kazuya Minowa, Honda R&D Southeast Asia sekaligus pemimpin proyek ADV 150, mengatakan, ada dua alasan mengapa ADV 150 Mengenakan pelek palang. Pertama gara-gara lebih simpel dan ke dua lebih kuat. “Pertama, kita membayangkan berasal dari cii-ciri pembeli yang akan menggunakan motor ini, dicermati berasal dari perawatan pelek palang akan jauh lebih memudahkan.

Kedua, berasal dari aspek performa, pelek palang saat dibentuk dapat lebih ringan dan kuat berasal dari pelek jari-jari,” kata Kazuya menjawab Kompas.com, Jumat (19/7/2019)

Selain pelek palang, ADV 150 Mengenakan pelek belang ukuran, depan 14 inci sedangkan belakang 13 inci. Kazuya menyebutkan perihal ini agar ban belakang dapat dapat traksi lebih baik.

Karena luas permukaan ban lebih besar. “Pertama, dengan pelek 13 inci di belakang kita dapat dapat luas permukaan ban yang lebih besar. Sehingga gara-gara ‘dagingnya’ lebih banyak, saat melalui jalur tidak rata sebabkan pengendara lebih nyaman,” kata Kazuya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *