Cara Mengendarai Moge Dengan Benar 2021

Motor-motor besar umumnya berseliweran selagi kesibukan sunday morning riding (sunmori), lebih-lebih di Jakarta. Ini berarti bahwa motor berkapasitas mesin besar sedang tumbuh di Indonesia. Ditambah bersama kemudahan untuk mempunyai dan memelihara moge yang di tawarkan oleh dealer serta bengkel resmi moge tersebut
Pasang Bola
Mengendarai motor besar kemungkinan jadi dambaan beberapa bikers Indonesia. Selain dari tersedia kebanggaan dan sensasi yang dirasakan didalam mengendarai moge, perlakuan pengendara ke sepeda motornya termasuk berlainan karena kekuatan tenaga dan kecepatannya.

Ada beberapa anjuran lebih-lebih untuk para pemula didalam mengenal dan mengendarai motor besar. Agar pengalaman pertama jadi lebih menggembirakan dan aman, selanjutnya tips yang diberikan oleh Instruktur Safety Riding Honda Big Bike Jawa Tengah, Oke Destiyanto.
1. First experience

Bagi pemula atau mereka yang pertama kali menggunakan motor besar atau merasa dari 500cc ke atas, direkomendasi untuk mengenal motor pertama kali bersama mendorong motor selanjutnya untuk berpindah ke depan, kanan dan kiri serta mundur ke belakang bersama kondisi mesin mati.

Hal ini terlalu menunjang mengenal motor dan mengontrolnya. Berlatihlah hingga merasa gampang memindahkannya.

2. Riding posture

Ada 7 anggota yang mesti diperhatikan didalam postur berkendara yang sesuai prosedur safety riding, yakni pandangan, bahu, siku, jemari, pinggul, lutut dan kaki.

“Perlu diperhatikan bahwa riding posture untuk sepeda motor supersport jauh berlainan bersama style cruiser, supaya didalam cara mengontrol motorpun berbeda,” imbuh Oke.3. Control & skill handling

Untuk pemula direkomendasi untuk mengenal lebih dahulu pengereman dan porsi gas bersama tenaga yang dihasilkan. Jika tenaga mesin besar, dapat berlatih berkendara menggunakan tenaga mesin tanpa digas.

Kemudian berlatih untuk berbelok ke kanan dan kiri dari belokan besar hingga sempit bersama mulus. Perlu diketahui bahwa bobot moge yang lebih berat serta dimensi yang lebih besar butuh ekstra kekuatan fisik kita didalam mengendalikannya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *