Belajar Mengenai Keselamatan Berlalu Lintas Harus Diawali Sejak Dini.

Belajar Mengenai Keselamatan Berlalu Lintas Harus Diawali Sejak Dini.

Belajar jelas mengenai keselamatan berlalu lintas harus diawali sejak dini. Oleh sebab itu, Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Ditkamsel) Korlantas Polri laksanakan Diseminasi Model Integrasi Pendidikan Lalu Lintas. Program ini di masukan di dalam Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di tingkat Sekolah Dasar (SD) menjadi th. ini.

Belajar Mengenai Keselamatan Berlalu Lintas Harus Diawali Sejak Dini.

Dir Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwi Laksana menjelaskan, kegiatan diseminasi type pendidikan dinas lalu lintas ini merupakan anggota dari edukasi. Selain itu, merupakan upaya antisipasi keselamatan serta menanamkan nilai-nilai persetujuan dan tekun di dalam lintas lintas. Pendidikan diseminasi lalu lintas ini, sangat berguna bagi orang tua dari pelajar. Sebab, anak usia muda mempunyai rasa dambakan jelas yang cukup tinggi dan terhitung rentan terhadap perubahan lingkungan sekitar.

“Kita telah lama bekerja mirip bersama kemendikbud. Karena yang namanya lalulintas tidak sanggup lepas dari manusiannya. Orang patuh lalu lintas sebab dari edukasi keliru satunya,” ucap Chryshnanda di dalam siaran resmi, Sabtu (3/8/2019). Chryshnanda menambahkan, pendidikan ini menjadi dari dasar, para guru ini sanggup jadi ikon. Bahkan sanggup jadi anggota mentransformasi penanaman nilai-nilai keselamatan lalu lintas kepada anak didik atau orang tua siswa.

“Kesadaran berlalu lintas mutlak bagi keselamatan kami sendiri dan orang lain. Maka aku berharap para guru mempunyai peran dan fungsi yang sangat luar biasa, terlebih Guru SD sanggup jadi teladan atau pilar edukasi keselamatan lintas lintas sejak dini,” kata dia. Sebagai informasi penerapan pendidikan lalu lintas di sekolahsudah diawali terhadap 2010, bersama menyebabkan MoU atau konsultasi Polri bersama Kemendikbud. Isi perjanjian ini telah disetujui ulang terhadap 2017, adapun trick yang digunakan adalah mengintegrasikan nilai-nilai teratur lalu lintas di dalam mata pelajaran disekolah, pas ini khusus di mata pelajaran PKn.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *