Baterai Viar New Q1 tembus 6 juta, dapat digunakan bertahun-tahun?

Mari kita menebak apa komponen yang paling mahal dari motor listrik? Ya, baterai. Teknologi baterai untuk kendaraan listrik masih mahal.

Sebagai contoh, harga baterai Viar New Q1 dengan harga 6,5 ​​juta rupee, hampir setengah harga dari itu, bahwa USD 18.950.000 tuh bermotor. Lumayankan?

(Lihat juga: Motor Listrik Viar ke New Q1 di jalan, membuat DEG-Degan Sob)

Ternyata menurut Franky Osmond, Marketing Communication PT Triangle Motorindo, produsen Viar, baterai sudah lebih baik dari sebelumnya.

“Spesifikasi yang berbeda, 60V 23ah baru, 60V 20Ah jika orang tua dapat terus mengisi kembali sampai 1000 kali,” katanya beberapa waktu lalu.

Angka beban (tugas siklus) atas versi lama baterai pengisian hanya 600 siklus saja. Tuh perbedaan diterima.

1000 waktu buka, jika waktu pengisian dapat menempuh jarak 60 km, yang berarti bahwa baterai ini dapat bertahan dalam kondisi normal hingga 60 ribu kilometer. Hal ini dapat digunakan sampai kira-kira 6 tahun Ya!

6 tahun, 6,5 juta, beban depresiasi setiap tahun adalah $ 1 juta terkait dengan daya tahan baterai.

Melanjutkan pengisian baterai dari kosong hingga penuh juga jauh lebih cepat, hanya 4-5 jam. Panjang membutuhkan waktu 6-8 jam.

Ada juga sistem keamanan baterai yang disebut Baterai Management System (BMS) yang memonitor tegangan, listrik dan suhu baterai pada saat yang sama.

Kemudian ion lithium perumahan terbuat dari aluminium untuk pendinginan yang lebih baik, dan sudah ada kapasitas baterai LED sebagai titik.

Kami berharap bahwa di masa depan lebih dan lebih banyak pemain dari kendaraan listrik, sehingga harganya bisa lebih murah baterai lagi.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *