Asuransi Garda Oto Memberika Keluasaan 2020

Asuransi Garda Oto Memberika Keluasaan 2020

Aksi demonstrasi yang mengarah kerusuhan berkaitan penolakan Omnibus Law yang terjadi lebih dari satu kali terhadap bulan Oktober ini, pastinya tak sedikit membawa dampak kerugian termasuk kerusakan sarana umum hingga harta benda layaknya mobil pribadi. Bahkan bagi pengguna mobil pribadi, aksi demonstrasi ini mengundang kekuatiran hingga banyak warga yang menghentikan dan membatalkan mobilitas mereka terutama kecuali wajib melintasi jalan raya yang jadi titik demonstrasi.

Menyikapi kejadian tersebut, sebagai pemilik mobil pribadi, sebaiknya kita jadi lebih bijak dalam menghimpit potensi risiko yang barangkali terjadi kapan saja terhadap mobil kesayangan kita, terutama di kota-kota besar yang kerap kali terjadi aksi demontrasi atau kerusuhan. Dengan memperluas jaminan asuransi Anda, Anda tidak wajib risau mengenai besarnya biaya kerusakan yang wajib Anda tanggung kecuali tidak mengasuransikan mobil kesayangan Anda.

pembakaran mobil

Merujuk terhadap PSAKBI, Bab II Pengecualian, dalam pasal 3 ayat 3 disebutkan: ā€œPertanggungan ini tidak menanggung kerugian, kerusakan dan biaya atas Kendaraan Bermotor atau tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang segera maupun tidak langsung. Disebabkan oleh (akibat dari, ditimbulkan oleh) kerusuhan, pemogokan, penghalangan bekerja, tawuran, huru-hara, pembangkitan rakyat, pengambil-alihan kekuasan, revolusi, pemberontakan, kebolehan militer, invasi, perang saudara, perang dan permusuhan, makar, terorisme, sabotase dan penjarahan.ā€

Agar Anda dapat lebih teliti dalam memilih. Secara umum, asuransi terbagi ke dalam dua jenis: Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive. Tak sedikit masyarakat manfaatkan model perlindungan Comprehensive. Yaitu jaminan risiko kerugian atau kerusakan lebih dari satu (partial loss), maupun keseluruhan Total Loss yang diakibatkan oleh semua semua risiko yang dijamin di dalam polis.

Agar perlindungan terhadap mobil lebih optimal, Anda dapat beri tambahan perluasan jaminan dalam polis asuransi Anda. Garda Oto menawarkan perluasan jaminan Antara lain:

1. Banjir, Angin Topan, Badai, dan Tanah Longsor.

2. Gempa Bumi, Tsunami, dan letusan Gunung Berapi.

3. Huru-Hara (SRCC)

4. Terorisme dan Sabotese

5. Tanggung Jawab Hukum Terhadap Pihak Ketiga

6. Kecelakaan Diri Pengemudi dan Penumpang

Setelah menyadari lebih dari satu macam perluasan jaminan yang barangkali ditawarkan, Anda dapat pilih apakah perluasan jaminan ini mutlak atau tidak bagi Anda. Hal ini karena kebutuhan dan kondisi tiap orang berbeda-beda. Anda dapat mengecek harga premi untuk kendaraan Anda di gardaoto.com

Melalui sarana gardaoto.com, Anda bakal meraih kemudahaan pas mendaftar, belanja perluasan asuransi, maupun pas laksanakan klaim semudah berselancar di dunia maya. Proses klaim Garda Oto lebih praktis dan enteng dibuka melalui aplikasi Garda Mobile Otocare atau dapat dikerjakan di Garda Center. Informasi selengkapnya silahkan klik tautan ini.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *